Kompas TV olahraga badminton

Malaysia Open 2023: Singkirkan He Bing Jiao, Gregoria Tak Mau Terlalu Cepat Puas

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 16:58 WIB
malaysia-open-2023-singkirkan-he-bing-jiao-gregoria-tak-mau-terlalu-cepat-puas
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023 usai menyingkirkan unggulan kelima asal China, He Bing Jiao, Selasa (10/1/2023). (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuka kampanyenya di Malaysia Open 2023 dengan hasil apik usai menyingkirkan wakil China, He Bing Jiao, Selasa (10/1/2023). 

Bertanding di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pemain kelahiran Wonogiri itu sukses menang dua gim langsung atas unggulan kelima turnamen 21-11 dan 21-17.

Hasil tersebut membawa Gregoria melaju ke 16 besar Malaysia Open 2023, sekaligus mengakhiri catatan tanpa kemenangan di tiga pertemuan sebelumnya melawan He Bing Jiao. 

Sebelum tanding di ajang level BWF World Tour Super 1000 ini, Juara Dunia Junior 2017 itu kalah 0-3 dari He Bing Jiao, di mana kekalahan terakhir diterima Gregoria pada ajang Denmark Open 2022.

Seusai pertandingan, Gregoria mengaku sangat senang bisa memenangkan pertandingan. Meski begitu, ia enggan terlalu cepat puas karena masih ada pertandingan selanjutnya di Malaysia Open 2023.

“Saya tentu senang dengan kemenangan hari ini atas He Bing Jiao. Ini kemenangan pertama saya dalam empat pertemuan. Meskipun begitu, saya tidak boleh terlalu puas karena masih ada pertandingan selanjutnya,” ucap Gregoria dikutip dari laman resmi PBSI.

Gregoria kemudian menuturkan, kunci kemenangannya atas He Bing Jiao hari ini adalah tampil maksimal sejak gim pertama. 

Dalam pertandingan tadi, He Bing Jiao terlihat kesulitan menguasai lapangan, yang membuatnya melakukan beberapa kesalahan yang bisa dimanfaatkan dengan apik oleh Gregoria. 

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2022: Meski Tersingkir, Gregoria Senang Bisa Berjuang hingga Akhir



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x