Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu RI Belum Realisasikan Anggaran 6 Triliun Bagi Daerah Otonom Baru

Kompas.tv - 10 Januari 2023, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu RI telah menyiapkan anggaran sebesar enam triliun, untuk empat daerah otonom baru. Namun anggaran tersebut belum terealisasi, akibatnya Bawaslu Provinsi Papua Barat Daya yang baru terbentuk masih menggunakan anggaran dari Papua Barat.

Pasca peresmian kantor Bawaslu Papua Barat Daya, hingga saat ini anggaran operasional belum terealisasi dari Bawaslu RI. Sehingga untuk menjalankan operasional saat ini masih ditunjang dengan anggaran Bawaslu Papua Barat.

Elias Ijie, ketua Bawaslu Papua Barat mengatakan, usulan sebesar 6 triliun untuk membiayai 4 daerah otonomi baru, yakni Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Barat Daya, belum terealisasi.

Diharapkan Provinsi yang baru di sahkan pada 9 Desember 2022/ dapat mengejar semua proses tahapan pengawasan pemilu dalam waktu dekat. Khusunya yang hingga saat ini sudah ada 13 bakal calon Dewan Perwakilan Rakyat yang telah menyerahkan berkas dukungan ke kantor persiapan KPU Provinsi Papua Barat Daya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x