Kompas TV entertainment selebriti

Listrik Kembali Menyala di Rumah Mewah Eny dan Tiko, Sorak-sorai Gembira Bergema

Kompas.tv - 9 Januari 2023, 15:22 WIB
listrik-kembali-menyala-di-rumah-mewah-eny-dan-tiko-sorak-sorai-gembira-bergema
Pemasangan aliran listrik di rumah mewah terbengkalai milik Eny Sukaesi (58) dan Pulung Mustika Abima atau Tiko (23), Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Senin (9/1/2023). (Sumber: Kompas.com/Nabila Ramadhian)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah mewah yang sebelumnya terbengkalai di Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur kini telah dialiri oleh daya listrik, Senin (9/1/2023). Saat listrik mulai dinyalakan, sorak-sorai terdengar dari dalam rumah milikk Eny Sukaesi (58) dan Pulung Mustika Abima (23) atau Tiko tersebut.

Ketua Yayasan Bunda Milenial Sisca Rumondor mengungkapkan teriakan itu adalah bentuk rasa senang Tiko dan kawan-kawan setelah rumah tersebut bertahun-tahun tak dialiri listrik.

"Karena itu listrik kan, tiba-tiba disambung kan kabelnya sama PLN. Kan itu udah belasan tahun ya mati," kata Sisca dikutipi dari Kompas.com.

Baca Juga: Prioritaskan Merawat Ibunya, Tiko Tak Lagi Menerima Undangan Stasiun TV

Sisca menjelaskan Tiko yang menyalakan saklar dalam rumah tersebut, hitungan mundur dari kawan-kawannya turut memeriahkan suasana di sana.

"(Listrik) dites, cekrek, jreng, menyala. Kami langsung bersorakan. Tiko yang menyalakan saklar, kami hitung 1, 2, 3 ... nyala semuanya," ungkap Sisca.

Ketua RT 006 RW 002 Kelurahan Jatinegara Noves Haristedja mengatakan aliran listrik yang dipasang di rumah mewah tersebut model listrik token.

Baca Juga: Kisahnya Viral karena Merawat Ibu Eny, Tiko Dapat Tawaran Kerja dari YouTuber hingga Pengusaha

Petugas dari PLN datang ke rumah Eny dan Tiko sejak pukul 10.00 WIB. Mereka berlalu lalang memasuki pekarangan rumah mewah tersebut untuk memasang kabel.

Noves mengatakan ada seseorang yang tak ingin disebutkan namanya hendak membantu membayar tagihan listrik di rumah mewah tersebut.

"Insyaallah, sudah ada seseorang yang tak mau disebutkan yang ingin membantu," pungkasnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x