Kompas TV regional peristiwa

Polda Lampung Libatkan Densus 88 dan BNPT untuk Pengamanan Malam Natal, Amankan Gereja hingga Hotel

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 16:18 WIB
polda-lampung-libatkan-densus-88-dan-bnpt-untuk-pengamanan-malam-natal-amankan-gereja-hingga-hotel
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melibatkan Tim Densus 88 Antiteror dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengamankan malam Natal 2022.(Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melibatkan Tim Densus 88 Antiteror dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk mengamankan malam Natal 2022.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung Komisaris Besar (Kombes) Zahwani Pandra Arsyad.

"Selain melibatkan Densus 88, kita juga melibatkan instansi lain seperti BNPT dan ormas keagamaan," kata dia saat ditemui di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Sabtu (24/12/2022), dikutip dari Kompas.com.

Menurut Zahwani, ada 1.018 gereja di wilayah hukum Polda Lampung, dengan jumlah personel yang dilibatkan untuk pengamanan sebanyak 4.436 orang.

Baca Juga: Banjir Pembeli, Omzet Toko Pernak-pernik Natal di Bandar Lampung Meningkat!

"Jumlah gereja yang diamankan sebanyak 1.018 gereja di seluruh Lampung, termasuk hingga ke wilayah-wilayah yang ada di pelosok," kata dia.

Total personel gabungan yang diterjunkan pada pengamanan Natal kali ini sebanyak 4.436 orang.

Rinciannya sebagai berikut, jumlah personel dari Polda Lampung sebanyak 172 orang, 2.340 personel polres/polresta, 1.924 personel gabungan TNI dan Muspida.

Sedangkan total objek yang diamankan di antaranya 1.018 gereja, 1 bandara, 14 terminal bus, 13 stasiun kereta api, dan tiga pelabuhan kapal.

Pengamanan juga dilakukan untuk 234 objek wisata dan 61 pusat perbelanjaan atau perniagaan serta 84 hotel di seluruh wilayah Lampung.

Baca Juga: Satu Hari Jelang Hari Raya Natal, Bandara Soekarno Hatta dan Stasiun Senen Terpantau Ramai Penumpang

"Polda Lampung juga menyiapkan sebanyak 74 Pos Pengamanan, yang terdiri dari 55 Pos Pam, 18 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu," kata dia menambahkan.

Menurut dia, pengamanan ini untuk memberikan rasa nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal di gereja.


 

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x