Kompas TV nasional rumah pemilu

OSO akan Diskusi dengan Jokowi soal Capres yang Didukung Hanura pada Pilpres 2024

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 08:40 WIB
oso-akan-diskusi-dengan-jokowi-soal-capres-yang-didukung-hanura-pada-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, pihaknya akan berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memutuskan ihwal sosok yang akan diusung oleh partainya sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menjelaskan, diskusi dengan kepala negara itu rencananya akan dijadwalkan pada bulan ini, sehingga nantinya Partai Hanura bisa segera mengumumkan nama capres yang didukung. 

Baca Juga: Jokowi: Belum Pernah dalam Sejarah HUT Partai Dihadiri Presiden dan Wapres, Hanya Hanura

"Saya jujur aja saya harus berunding. Saya akan berunding di dalam satu bulan ini dengan Pak Jokowi siapa kira-kira nanti kita akan jadikan figur (capres di Pilpres 2024). Kita lihat situasinya, situasional sekarang," kata pria yang karib disapa OSO di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Ia menjelaskan, tujuan berdiskusi dengan Jokowi itu agar pembangunan Indonesia yang selama ini sudah dibangun tetap bisa dilanjutkan. 


 

Sebab kesinambungan program pemerintah adalah hal yang terpenting dalam pembangunan negara. 

"Tentu dia punya pikiran-pikiran dengan konsep yang dia kerjakan sekarang itu harus diteruskan dengan pemimpin yang akan datang supaya jangan stuck," ujarnya.

Mantan ketua DPD itu menyebut, rekam jejak dirinya selama mendukung seseorang menjadi capres itu selalu berujung dengan kemenangan. 

Sehingga, dukungan dari dirinya itu akan dinantikan bagi setiap orang yang ingin berlaga di pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Daftarkan Hanura ke KPU RI, OSO: Target Kami Masuk Parlemen di 2024

"Zaman Gus Dur saya menang. Zaman Megawati saya menang. Zaman SBY saya menang. Nah zaman Jokowi apalagi. Jadi hati-hati kalau saya milih, ya insya Allah pasti menang," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x