Kompas TV olahraga sepak bola

Guardiola Sebut Messi Bersanding dengan Pele dan Diego Maradona: yang Terbaik sepanjang Masa

Kompas.tv - 22 Desember 2022, 01:05 WIB
guardiola-sebut-messi-bersanding-dengan-pele-dan-diego-maradona-yang-terbaik-sepanjang-masa
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola kembali menegaskan bahwa Lionel Messi adalah pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. 

Hal itu diucapkan Guardiola dalam konferensi pers, Rabu (21/12/2022), jelang laga perempat final Catarabao Cup Manchester City vs Liverpool. 

Membuka konferensi persnya, pelatih asal Spanyol itu mengucapkan selamat kepada Argentina serta salah satu pemain City Julian Alvarez yang berhasil menjadi juara Piala  Dunia 2022.

“Kami sangat senang atas (Julián) selamat untuknya dan (Nicolas) Otamendi, dan secara pribadi untuk Messi,” kata Guardiola dikutip dari AS

“Argentina sebagai sebuah negara, layak menjadi juara dunia. Kami senang untuk Julián, dia banyak bermain, kontribusinya luar biasa untuk tim dan cara mereka bermain," ucapnya. 

Guardiola pun memberikan waktu liburan khusus kepada Julian Alvarez yang kemungkinan baru akan kembali ke Inggris sehari sebelum tahun baru 2023.

Baca Juga: Perayaan Gelar Juara Piala Dunia 2022 di Atas Bus, Messi dkk Nyaris Tersangkut Kabel

“Kami memiliki juara dunia di tim kami. Dia akan mendapat libur seminggu, atau sepuluh hari," tuturnya. 

“Dia memainkan banyak pertandingan, banyak ketegangan. Dia akan istirahat, mungkin sampai sehari sebelum tahun baru," ungkap Guardiola. 

Guardiola yang pernah melatih Messi di Barcelona kemudian ditanya tentang mantan anak asuhnya itu. 

Ia pun kembali menegaskan bahwa menurutnya, Messi adalah salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, bersanding dengan Alfredo Di Stefano, Pele hingga Diego Maradona. 



Sumber : AS English


BERITA LAINNYA



Close Ads x