Kompas TV olahraga sepak bola

Perayaan Gelar Juara Piala Dunia 2022 di Atas Bus, Messi dkk Nyaris Tersangkut Kabel

Kompas.tv - 20 Desember 2022, 20:09 WIB
perayaan-gelar-juara-piala-dunia-2022-di-atas-bus-messi-dkk-nyaris-tersangkut-kabel
Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi saat melakukan perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Selasa (20/12/2022). (Sumber: Twitter @Argentina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

BUENOS AIRES, KOMPAS.TV - Lionel Messi dan sejumlah bintang Timnas Argentina nyaris mengalami musibah ketika hampir tersangkut kabel saat melakukan perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 di Buenos Aires, Selasa (20/12/2022). 

Messi dkk mendarat di Bandara Internasional Ezeiza di Buenos Aires sekitar pukul 02.00 waktu setempat di mana ribuan penggemar menunggu mereka untuk melihat trofi Piala Dunia 2022 yang baru saja mereka menangkan. 

Para pemain kemudian menaiki bus atap terbuka untuk menuju training centre milik Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). 

Selama perjalanan, para penggemar menyambut para pemain dan bersorak untuk merayakan gelar Piala Dunia ketiga yang mereka menangkan. 

Namun saat sedang perayaan tersebut, musibah hampir menimpa Messi dkk. 

Messi bersama rekan setimnya yaitu Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi nyaris terkena kabel saat mereka duduk di atap bus bagian belakang. 

Dalam video yang diunggah ESPN Argentina, empat pemain bisa menghindari kabel tersebut dengan menunduk tidak mengenai kepala mereka. Tapi Paredes yang paling terlambat menunduk, harus kehilangan topinya yang terkena kabel. 

Baca Juga: Rayakan Kemenangan Lionel Messi dan Kawan-Kawan, Warga Argentina Penuhi Jalanan Buenos Aires!

Syukurnya, tidak ada pemain yang mengalami cedera atau luka akibat insiden itu. 

Pesta perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 itu tetap berlanjut di mana hari Selasa telah ditetapkan sebagai hari libur nasional agar para penggemar bisa ikut merayakan gelar yang didapatkan Argentina. 

Sebagai kapten dan pemain bintang, Messi akan menjadi pusat dalam perayaan besar yang bakal dilangsungkan di sekitar monumen Obelisk. 

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga akan ikut dalam perayaan gelar juara Piala Dunia 2022 tersebut. 

"Saya bangga. Saya kurang bersemangat dibandingkan hari-hari lainnya, tetapi hari ini saya bebas. Tim ini hanya membuat saya bangga, itu semua milik mereka," kata Scaloni dikutip dari Mirror

"Saya ingin memberitahu orang-orang untuk menikmatinya karena ini adalah momen bersejarah. Ini adalah waktu untuk menikmati."

"Kami terbiasa jatuh, itu sebabnya kami tahu bagaimana melewati kesulitan dan kesusahan. Berada di puncak adalah sesuatu yang unik, kenikmatan yang luar biasa."

"Ayah dan ibu saya mengajari saya untuk tidak pernah menyerah, tidak takut melawan siapa pun dan selalu maju. Saya beruntung berada di sini dan saya bersyukur," pungkas Scaloni.  

Baca Juga: Kegembiraan Kemenangan Timnas Argentina Sampai di Udara, Fans Rayakan di Atas Ketinggian!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x