Kompas TV olahraga sepak bola

Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Pratama Arhan Mungkin Diistirahatkan, Edo Febriansyah Starter?

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 18:01 WIB
piala-aff-2022-indonesia-vs-kamboja-pratama-arhan-mungkin-diistirahatkan-edo-febriansyah-starter
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. (Sumber: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pratama Arhan kemungkinan besar bakal diistirahatkan Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). 

Pemain berposisi sebagai bek kiri itu diketahui mengalami cedera ringan dan akan berisiko jika dipaksakan bermain. 

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube PSSI TV, pergelangan kaki Arhan terlihat masih dibebat. Ia juga hanya berlatih di pinggir lapangan. 

Pratama Arhan yang terlihat berlatih terpisah dari rekannya di Timnas Indonesia. Tampak pergelangan kaki kanan Arhan masih dibebat. (Sumber: YouTube PSSI TV)

Shin Tae-yong sendiri mengungkapkan, peluang Arhan bermain adalah fifty fifty. Tapi kalau untuk menjaga pemain agar tidak cedera lebih serius, pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan besar tidak akan memainkan pemain milik Tokyo Verdy. 

"Fifty-fifty. Kalau mau menjaga pemain, Pratama Arhan bisa saja tidak dimainkan melawan Kamboja," tutur Shin Tae-yong dikutip dari BolaSport

Baca Juga: Polri Izinkan Piala AFF 2022 Dihadiri 70 Persen Penonton

"(Latihan terpisah) untuk pencegahan. Buat jaga-jaga saja, makanya Arhan latihan terpisah di timnas Indonesia sore ini," ungkapnya. 

"Cedera ada, tetapi bukan cedera serius. Buat jaga-jaga saja, makanya Arhan berlatih di pinggir lapangan,” imbuh pelatih berusia 52 tahun itu. 

Dengan kemungkinan absennya Pratama Arhan, Shin Tae-yong tentunya bakal mencoba pemain lain yang bisa mengisi posisi di sisi kiri pertahanan Garuda. 

Dari daftar nama yang dibawa ke Piala AFF 2022, Edo Febriansyah menjadi satu-satunya pemain yang berposisi alami sebagai bek kiri. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x