Kompas TV nasional politik

Rian Ernest Mundur dari PSI, Jubir: Biasa Saja, Banyak yang Antre untuk Masuk ke Partai Kami

Kompas.tv - 15 Desember 2022, 11:19 WIB
rian-ernest-mundur-dari-psi-jubir-biasa-saja-banyak-yang-antre-untuk-masuk-ke-partai-kami
Politikus Rian Ernest. (Sumber: Kompas.com. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo menanggapi keputusan Rian Ernest yang memilih mengundurkan diri dari kader. 

Menurut dia, tak ada yang perlu diambil pusing dengan keputusan Rian meninggalkan PSI sebagai kendaraan politiknya. Sebab itu merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di partai politik (parpol). 

Baca Juga: Terus Bertambah, Kini Rian Ernest Memutuskan Mundur dari PSI

"Saat ini banyak yang antre mendaftar masuk ke PSI, termasuk tokoh-tokoh masyarakat, dan aktivis sosial. Jadi ya biasa saja kalau Rian mengundurkan diri," kata Sigit kepada Kompas TV, Kamis (15/12/2022). 

Ia menjelaskan, kabar Rian mengundurkan diri sudah diterima oleh jajaran DPP PSI sejak Rabu (14/12/2022) malam. Rian mengabarkannya melalui melalui grup WhatsApp. 


 

"Semalam saat kami sedang mengikuti acara penetapan dan pengundian nomor urut partai di KPU, Rian mengirimkan pesan ke semua grup WhatsApp dan menyatakan mengundurkan diri dari PSI."

"Mundurnya Rian dari PSI sebetulnya sesuatu yang lumrah dalam dunia partai politik. Ada yang keluar dan ada yang masuk," ujarnya. 

Sebelumnya, Politikus Rian Ernest mengikuti jejak elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lainnya, yakni mundur sebagai kader. Hal itu ia katakan dalam video yang diunggah di akun Facebook pribadinya @Rian Ernest, Kamis (15/12/2022). 

"Saya mengambil keputusan yang berat, tapi perlu saya lakukan. Melalui video ini saya menyatakan pengunduran diri saya dari PSI. Meski berat, saya meyakini ini adalah keputusan yang benar untuk langkah politik saya ke depannya," kata Rian Ernest. 

Rian mengucapkan terima kasih atas dukungan, kritik atas perjalanan politiknya selama empat tahun ke belakang.

"Khususnya saya mau mengucapakan terima kasih kepada PSI yang telah menjadi rumah begitu hangat dan nyaman selama 4 tahun ini."

"Saya berterimakasih kepada sis Grace Natalie, Bro Giring, Raja Antony dan seluruh rekan di PSI. Semoga para saudara dan sahabat sekalian terus mendukung ke manapun langkah politik saya selanjutnya," ujarnya. 

Ia menyatakan, meski mundur dari PSI, perjuangan dirinya menyampaikan aspirasi, mencerdaskan rakyat tidak akan berhenti. 

Baca Juga: Politisi PSI Rian Ernest Terancam Gagal Maju Pilkada Kota Batam, Ini Penyebabnya

"Karena besarnya potensi Indonesia perlu cara-cara berpolitik yang lebih baik. Karena itu, saya Rian Ernest akan tetap di jalur politik." 

"Saya akan terus membutuhkan bantuan Anda untuk menjadi politisi yang lebih baik dan bermanfaat," katanya.  




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Politik

Hacked By LocalHos666Tx

26 Mei 2024, 23:50 WIB

Close Ads x