Kompas TV regional kriminal

Daftar Barang yang Digondol Perampok dari Rumah Dinas Wali Kota Blitar, Termasuk Uang dan Kalung

Kompas.tv - 12 Desember 2022, 15:05 WIB
daftar-barang-yang-digondol-perampok-dari-rumah-dinas-wali-kota-blitar-termasuk-uang-dan-kalung
Petugas memasang garis polisi di rumah dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, yang menjadi lokasi perampokan pada Senin (12/12/2022) pagi. (Sumber: ANTARA/HO-Polres Blitar Kota)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

 

BLITAR, KOMPAS.TV - Perampok yang diduga berjumlah lima orang menyatroni rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso di Jl. Sodanco Supriyadi No. 18, Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim), Senin (12/12/2022). Pelaku disebut menggondol uang dan barang berharga termasuk kalung.

 

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengungkapkan, pelaku mengambil sejumlah uang dan barang berharga milik wali kota dan sang istri.

Dilaporkan ponsel milik Santoso hingga uang tunai sekitar Rp400 juta dibawa kabur oleh para pelaku yang diduga menggunakan mobil pelat merah ketika beraksi.

"Para pelaku mengambil sejumlah uang dan barang berharga milik wali kota dan istri di lokasi (kamar pribadi)," ujar Dirmanto dalam keterangannya, Senin, dikutip dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Rampok Ambil Dekoder dan Merusak CCTV di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Tak hanya itu, perampok juga menyasar kalung perhiasan milik istri wali kota yang saat itu sedang digunakan dan jam tangan. Nilai kalung dan jam tangan tersebut ditaksir mencapai Rp15 juta.

 

Sebelum melaksanakan perampokan, pelaku melumpuhkan tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas tersebut.

Baca Juga: Perampokan Rumah Dinas Wali Kota Blitar: Tangan Satpol PP Terborgol, Mata dan Mulut Tertutup Lakban

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menjelaskan, insiden perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB, Senin.

Pelaku yang diperkirakan lima orang masuk lewat sisi barat dan menyekap tiga orang anggota Satpol PP yang berjaga di pos jaga.

Baca Juga: Warga Dengar Teriakan Minta Tolong dari Arah Rumah Dinas Wali Kota Blitar saat Subuh


 




Sumber : Tribun Jatim


BERITA LAINNYA



Close Ads x