Kompas TV regional berita daerah

Pihak Kuat Maruf Laporkan Hakim Sidang Pembunuhan Brigadir Yosua, Ini Alasannya!

Jumat, 9 Desember 2022 | 11:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS TV - Pihak terdakwa pembunuhan Brigadir J atau Yosua, Kuat Ma’ruf laporkan para hakim dalam sidang kasus tersebut.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Irwan Irawan selaku pengacara Kuat. Laporan ditujukan pada Komisi Yudisial (KY) dan Mahkamah Agung (MA).

Adapun alasannya adalah dugaan pelanggaran kode etik dan perilaku hakim.

"Dengan ini perkenan melaporkan terjadinya pelanggaran kode etik dan perilaku hakim yang dilakukan Ketua Majelis Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa perkara pidana dengan register 800/Pid.B/2022/PN.JKT.SEL," tulis aduan Irwan, dikutip dari Kompas.com, Kamis (8/12).

Pihak Kuat Ma’ruf mengatakan hakim dalam persidangan diduga melanggar etika, dan tersiar secara luas melalui media.

"Sikap dan perilaku Hakim yang diduga melanggar etika sebagaimana yang telah diuraikan di atas, telah disiarkan secara luas dan dipublikasikan di sejumlah pemberitaan media," kata Irwan.

Sebagai informasi, hakim beberapa kali menyebut Kuat menyampaikan keterangan bohong terkait rangkaian pembunuhan Brigadir Yosua oleh Ferdy Sambo dkk.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x