Kompas TV olahraga sapa qatar

Jelang Kroasia vs Brasil, Vini Jr: Hentikan Luca Modric? Saya Serahkan ke Casemiro Saja

Jumat, 9 Desember 2022 | 01:05 WIB
jelang-kroasia-vs-brasil-vini-jr-hentikan-luca-modric-saya-serahkan-ke-casemiro-saja
Gelandang Timnas Brasil Casemiro tak mau memusingkan absennya Neymar di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @Casemiro)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

AR RAYYAN, KOMPAS.TVWinger Timnas Brasil Vinicius Junior mengatakan bakal menyerahkan tugas untuk membendung gelandang Kroasia, Luca Modric kepada Casemiro. 

Seperti diketahui, Brasil akan berhadapan dengan Kroasia di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Laga Kroasia vs Brasil rencananya akan digelar di Stadion Education City, Jumat (9/12/2022) malam WIB. 

Menjelang pertandingan krusial tersebut, Vini Jr menyebut rekan satu timnya di Real Madrid sekaligus kapten Kroasia, Luca Modric adalah pemain yang sangat hebat. 

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022: Rekor Pertemuan Unggulkan Selecao

Namun, Vini Jr mengaku tidak bisa menghentikan pergerakan Modric dan akan menyerahkan tugas tersebut kepada gelandang bertahan Selecao, Casemiro. 

Sebagai informasi tambahan, Casemiro sendiri merupakan mantan rekan satu tim Modric di Real Madrid. Tetapi, Casemiro memutuskan hengkang dari Los Blancos menuju Manchester United pada awal musim 2022-23. 

"Modric adalah pemain yang hebat. Dia banyak mengajariku, baik di dalam atau di luar lapangan. Tak hanya sebagai pemain, dia pribadi yang hebat," kata Vini Jr dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (8/12) dikutip dari fifa.com.

"Untuk menetralisir pergerakannya, saya akan menyerahkannya kepada Casemiro, karena dia bisa melakukan tugas itu dengan lebih baik daripada saya!"

Baca Juga: Mateo Kovacic: Brasil? Banyak Tim Lain yang Lebih Diunggulkan Memenangi Piala Dunia 2022

"Dia tahu cara bermain Modric dengan sangat baik, karena mereka telah bermain bersama untuk waktu yang lama," imbuhnya. 

Terlepas dari itu, pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat ketat. Pasalnya, kedua tim memiliki pertahanan yang kokoh. Baik Brasil atau Kroasia, sama-sama baru kebobolan dua kali di Piala Dunia 2022, 1 di fase grup, dan 1 kali di babak 16 besar. 

Namun, jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Selecao jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan. 

Dari total empat duel, Kroasia belum sekali pun mengalahkan Brasil. Mereka telah kalah 3 kali dan 1 kali bermain sama kuat. Dua kekalahan Kroasia di antaranya terjadi di ajang Piala Dunia (0-1 di Piala Dunia 2006 dan 1-3 di Piala Dunia 2014). 

Baca Juga: Casemiro, Garang Berseragam Brasil, Lembut Bersama Anak Korban Pengungsian


 


Sumber : Kompas TV/fifa.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Bripka Madih Sebut Tak Mencari Sensasi Lewat Kasusnya

Minggu, 5 Februari 2023 | 23:24 WIB
Close Ads x