Kompas TV olahraga sapa qatar

Mateo Kovacic: Brasil? Banyak Tim Lain yang Lebih Diunggulkan Memenangi Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 21:51 WIB
mateo-kovacic-brasil-banyak-tim-lain-yang-lebih-diunggulkan-memenangi-piala-dunia-2022
Pemain Timnas Kroasia, Mateo Kovacic, saat tampil dalam laga grup F Piala Dunia 2022 melawan Kanada di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Minggu, 27 November 2022. (Sumber: AP Photo/Aijaz Rahi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

DOHA, KOMPAS.TV - Gelandang Timnas Kroasia, Mateo Kovacic, menyebut Brasil bukanlah tim yang paling diunggulkan untuk memenangi Piala Dunia 2022 Qatar. 

Seperti diketahui, Kroasia akan berhadapan dengan Brasil di babak perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022. 

Duel Kroasia vs Brasil sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar pada Jumat (9/12/2022) besok, mulai pukul 22.00 WIB. 

Melansir laman resmi FIFAini akan menjadi pertemuan kedua antara Kroasia dan Brasil di ajang Piala Dunia. Dari dua duel sebelumnya (fase grup Piala Dunia 2006 dan 2014), Kroasia selalu kalah dari Brasil. 

Baca Juga: Prediksi Kroasia vs Brasil di Piala Dunia 2022: Rekor Pertemuan Unggulkan Selecao

Namun, Kroasia juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, mereka adalah finalis Piala Dunia 2018. 

Menurut Kovacic, Brasil memang selalu menjadi favorit di tiap edisi Piala Dunia. Tetapi, gelandang Chelsea itu menyebut banyak tim lain yang lebih diunggulkan memenangi Piala Dunia 2022. 

"Brasil, menurut pendapat saya selalu menjadi favorit untuk memenangi gelar (Piala Dunia)," ungkap Kovacic, seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Kroasia, Rabu (7/12/2022). 

"Akan tetapi, ada banyak tim lain yang lebih difavoritkan di Piala Dunia Qatar ini. Kami akan berkonsentrasi kepada permainan kami, kami ingin menunjukkan kemampuan terbaik," imbuhnya. 

Baca Juga: Timnas Spanyol Gagal di Piala Dunia 2022, Luis Enrique Mundur dari Posisi Pelatih

Apabila mampu mengalahkan Brasil, Kroasia akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final Piala Dunia 2022 lainnya antara Belanda vs Argentina.


 



Sumber : hns-cff.hr


BERITA LAINNYA



Close Ads x