Kompas TV entertainment selebriti

Erina Gudono akan Menikah dengan Kaesang, Begini Pesan Pengasuhnya Semasa Kecil

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 14:52 WIB
erina-gudono-akan-menikah-dengan-kaesang-begini-pesan-pengasuhnya-semasa-kecil
Sarjinem, pengasuh Erina Gudono semasa kecil, saat ditemui Kompas.tv di Sleman, Yogyakarta, Kamis (8/12/2022). Ia memberi pesan kepasa calon istri Kaesang Pangarep itu agar selalu menjaga diri. (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Sarjinem, pengasuh Erina Gudono semasa kecil, memberi pesan kepada calon istri Kaesang Pangarep itu.

Ia berpesan agar Erina selalu menjaga diri karena akan menjadi menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tidak lupa, Sarjinem mendoakan agar pernikahan Erina dan Kaesang langgeng.

"Pesan saya untuk mbak Erina dan mas Kaesang, harus bisa awet sampai tua dan samawa (sakinah, mawaddah, warahmah, red)," katanya saat ditemui Kompas.tv di Sleman, Yogyakarta, Kamis (8/12/2022).

Sarjinem bercerita, karakter Erina yang pendiam tidak berubah dari dulu hingga kini ia telah dewasa. 

"Saya ngasuh mbak Erina itu dari kecil, mungkin dari umur 2,5 tahun sampai umur mbak Erina mau masuk SMP. Waktu kecil, Erina sampai besar itu karakternya masih sama, pendiam," ujarnya. 

Baca Juga: H-3 Pernikahan Kaesang, Warga Sekitar Rumah Erina Ikut "Mangayubagyo", Masak Nasi Tasyakuran

"Doa saya, semoga keluarga mbak Erina dan mas Kaesang selalu berbahagia dan semuanya dilancarkan. Jangan lupa sama saya, mbak Sar, yang pernah mengasuh mbak Erina, selalu jaga diri karena sekarang mau jadi mantu presiden," lanjutnya.

Tiga hari menjelang pernikahan Kaesang dan Erina, warga sekitar kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, turut berbahagia atau mangayubagyo dengan cara mereka, yaitu memasak nasi tasyakuran untuk dibagi-bagikan. 

Kegiatan itu dikoordinasi oleh Tanti Sutarto, istri dukuh Purwosari. Ia mengatakan hari ini, Kamis (8/12/2022), ia bersama ibu-ibu sekitar memasak nasi tasyakuran yang akan dibagikan ke tetangga-tetangga Erina. 

"Ini kegiatan sama ibu-ibu sekitar sedang memasak nasi tasyakuran dan akan dibagikan ke warga," kata Tanti kepada awak media, Kamis. 

"Ini untuk pernikahan Kaesang dan Erina, jadi ini cukup dianter-anter aja ke rumah warga waktu sore nanti. Terus besok siang ada nonton bareng di gedung serbaguna," lanjutnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas.tv, janur kuning telah dipasang di kediaman Erina. Agenda sema'an Al-qur'an juga telah usai dilangsungkan.

Baca Juga: Berobat ke Jerman, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Tak Hadir ke Pernikahan Kaesang-Erina

 

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai sejak 8 Desember 2022 dengan acara sema'an Al-qur'an.

Pada 9 Desember dilanjutkan dengan acara pemasangan bleketepe dan midodareni.

Tanggal 10, akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kemudian, pada 11 Desember, acara akan beralih ke Solo, yakni ngunduh mantu yang akan dilakukan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x