Kompas TV regional berita daerah

H-3 Pernikahan Kaesang, Warga Sekitar Rumah Erina Ikut "Mangayubagyo", Masak Nasi Tasyakuran

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 13:07 WIB
h-3-pernikahan-kaesang-warga-sekitar-rumah-erina-ikut-mangayubagyo-masak-nasi-tasyakuran
H-3 jelang pernikahan Kaesang, warga sekitar kediaman Erina ikut serta mangayubagyo dan mulai terlihat sibuk.  (Sumber: KOMPAS.TV/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tiga hari  jelang pernikahan Kaesang dan Erina, warga sekitar kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta, ikut serta mangayubagyo atau turut berbahagia dengan cara mereka, yaitu mulai terlihat sibuk memasak. 

Kegiatan yang dikoordinasi oleh Tanti Sutarto selaku istri dukuh Purwosari itu mengatakan hari ini, Kamis (8/12/2022), ia bersama ibu-ibu sekitar pun memasak nasi tasyakuran yang akan dibagikan ke tetangga dekat Erina. 

"Ini kegiatan sama ibu-ibu sekitar sedang memasak nasi tasyakuran dan akan dibagikan ke warga," katanya kepada awak media, Kamis (8/12/2022). 


 

"Ini untuk pernikahan Kaesang dan Erina, jadi ini cukup dianter-anter aja ke rumah warga waktu sore nanti. Terus besok siang ada nonton bareng di gedung serbaguna," lanjutnya. 

Sementara itu menurut pantuan Kompas.TV, janur kuning telah dipasang dikediaman Erina. 

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang-Erina: Mulai Siang Ini Ada Semaan dan Pengajian yang Digelar Terbatas

Sebagai informasi, rangkaian prosesi pernikahan Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono,  sudah dimulai pada hari ini, Kamis (8/12/2022), tepatnya sore nanti.

Owner Wedding Organizer Pengantin Production, Dani Wigung,  mengatakan prosesi pernikahan dimulai dengan semaan Al-Qur'an dan acara pengajian yang digelar terbatas.

Untuk agenda semaan hanya akan dihadiri 30 orang dan acara pengajian diikuti 100 orang. 

"Hari ini agenda doa dengan acara semaan pada pukul 12.00 WIB dan dilanjut nanti untuk agenda acara pengajian," ujarnya kepada awak media, Kamis (8/12).

"Hanya keluarga besar, kerabat dekat, berikut tetangga sekitar 100 orang, tidak ada dine in untuk acara di tempatnya mbak Erina," lanjut Dani.

Baca Juga: Intip Persiapan Prosesi Siraman Kaesang dan Erina di Purwosari, Yogyakarta..



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x