Kompas TV nasional politik

Berobat ke Jerman, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Tak Hadir ke Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 13:35 WIB
berobat-ke-jerman-ketua-umum-nasdem-surya-paloh-tak-hadir-ke-pernikahan-kaesang-erina
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber: Tribunnews.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tak akan menghadiri ijab kabul dan  pesta pernikahan  Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, pada 10-11 Desember 2022 mendatang. 

Surya Paloh dipastikan tak menghadiri acara pernikahan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu lantaran yang bersangkutan sedang menjalani pengobatan ke luar negeri. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah.

Baca Juga: H-3 Pernikahan Kaesang, Warga Sekitar Rumah Erina Ikut "Mangayubagyo", Masak Nasi Tasyakuran

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," kata Charles dalam keterangan tertulis. 

Anggota Komisi XI DPR ini menjelaskan, saat ini Surya Paloh berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023. Meski di luar negeri, Surya tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.


 

Charles menambahkan, Surya sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu. 

"Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," ujarrnya. 

Tak lupa, Surya Paloh juga mendoakan agar kedua mempelai yakni Kaesang dan Erina menjadi pasangan yang langgeng selamanya dan menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah dan warohmah. 

"Tentu Pak Surya ikut berbahagia dan mendoakan yang terbaik untuk pengantin baru," katanya.

Seperti diketahui, sebelum akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjalani tradisi wilujengan pada Rabu (7/12/2022) siang di Pendopo Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah.

Lalu, Kamis (8/12/2022), Kaesang Pangarep akan mengikuti acara pengajian yang akan digelar di rumahnya di kawasan Sumber, Kota Solo.

Baca Juga: Keamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina Diperketat, Paspampres, TNI, Polri Mulai Berjaga di Lokasi

Adapun akad nikah digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta dan selanjutnya menggelar resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/12/2022).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x