Kompas TV olahraga sepak bola

Disebut Cocok Jadi Ketua PSSI, KSAD Dudung: Bermimpi pun Tidak

Rabu, 7 Desember 2022 | 15:17 WIB
disebut-cocok-jadi-ketua-pssi-ksad-dudung-bermimpi-pun-tidak
KSAD Dudung Abdurachman memberi tanggapan terkait namanya yang disebut cocok menjadi Ketua PSSI, Rabu (7/12/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jenderal Dudung Abdurachman selaku Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) memberi tanggapan terkait namanya yang disebut cocok menjadi Ketua PSSI, Rabu (7/12/2022).

Ia mengaku sama sekali tak pernah bermimpi memimpin federasi sepakbola Indonesia itu. Menukil Kompas.com, Dudung berkata, "Kalau minat, saya bermimpi pun tidak."

Sebelumnya Sodik Mudjahid, politisi Partai Gerindra, menyebut Dudung cocok menjabat sebagai Ketua PSSI. Alasannya, orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu dinilai sukses menggelar Liga Santri Piala KSAD.

“TNI mempunyai budaya diklat sistematis, terukur, dan berprestasi, serta mempunyai budaya kompetisi yang sehat dan fair," kata Sodik.

"Karena itu, orang dengan latar belakang TNI, apalagi TNI modern masa kini, seperti jendral Dudung dkk, saya pikir tepat untuk memimpin PSSI," imbuh dia.

Baca Juga: Saling Ludah Diego Michiels dan Krmencik di Liga 1, Begini Aturan FIFA

Terlepas dari itu, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia sebelumnya juga sudah menggelar survei tentang calon Ketua PSSI.

Hasilnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi nama terfavorit di kalangan responden.

Menanggapi hasil survei, eks Presiden Inter Milan itu lantas mengaku ingin merombak total tata kelola sepak bola Indonesia, jika nanti ia benar-benar diamanahi mengisi jabatan tersebut.

Erick berkata, "pertandingan sepak bola itu harus dikelola secara transparan dan baik, jangan sampai misalnya belum tanding, sudah tahu skornya berapa."

"Ini yang harus kita benahi. Kalau memang mau baik, kita bongkar total yang namanya sepak bola Indonesia. Tetapi, konsep bongkat total itu apa? Sistemnya, bukan menyalahkan individu," tegas Erick.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Jadwal Lengkap, Format Kompetisi dan Pembagian Grup


 


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x