Kompas TV entertainment selebriti

Menjelang Pernikahan dengan Erina Gudono, Kaesang Masih Dipingit "Kantor" di Jakarta

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 20:19 WIB
menjelang-pernikahan-dengan-erina-gudono-kaesang-masih-dipingit-kantor-di-jakarta
Spanduk yang berisi ucapan Ndherek Mangayubagyo atau turut berbahagia atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Jl Kalimantan, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman. Spanduk tersebut dipasang oleh warga RT 01 RW 58, Purwosari, dalam kegiatan kerja bakti pagi, Minggu (4/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Danang Suryo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, masih menjalani pingitan menjelang pernikahannya dengan Erina Sofia Gudono yang tinggal menghitung hari.

Jokowi mengatakan Kaesang masih terus bekerja menjelang hari pernikahannya. Kepala Negara bahkan berseloroh, pingitan yang dijalani putra bungsunya tersebut dilakukan oleh kantornya bekerja.

"(Kaesang) dipingit di Jakarta, yang mingit kantornya," tutur Jokowi kepada wartawan usai melakukan rapat terakhir atau kumbokarnan di Ndalem Wuryaningratan, Danar Hadi, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Erina Gudono Ungkap Kaesang sudah 6 Bulan Berlatih Ucapkan Ijab Kabul

Untuk diketahui tradisi pingitan merupakan proses ketika calon mempelai perempuan dilarang untuk bertemu dengan calon mempelai pria.

Tradisi ini dilakukan untuk memupuk rasa rindu bagi kedua calon mempelai. Selain itu, tradisi ini juga dilakukan sebagai pelatih kesabaran, membangun rasa saling percaya, dan menjauhkan diri dari bahaya.

"Disuruh berhenti enggak mau, kerja terus. Minggu-minggu saya telepon masih kerja juga," jelas Jokowi.

Sementara Erina Gudono merasa deg-degan jelang hari pernikahannya dengan Kaesang. Ibu Erina, Sofiatun Gudono mengungkapkan anaknya melakukan pingitan sebelum pernikahan mendatang.

Baca Juga: Menengok Antusiasme Warga Pasang Spanduk "Ndherek Mangayubagyo" Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Kakak Erina, Allen Adam Rinaldy menjelaskan Erina sudah dipingit sejak awal pekan ini. Adiknya tersebut melakukan itu untuk istirahat dan mempersiapkan hari H.

"Ya (Erina Gudono) istirahat saja di rumah, posisi di sini (rumah), istirahat. (Dipingit) dari awal minggu ini, sih," jelasnya kepada wartawan, Sabtu (3/12) kemarin.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x