Kompas TV nasional peristiwa

Menengok Antusiasme Warga Pasang Spanduk "Ndherek Mangayubagyo" Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 14:32 WIB
menengok-antusiasme-warga-pasang-spanduk-ndherek-mangayubagyo-jelang-pernikahan-kaesang-erina
Spanduk ucapan Ndherek Mangayubagyo atau turut berbahagia atas pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di area kediaman Erina di Sleman, Yogyakarta, Minggu (4/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Danang Suryo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono tinggal menghitung hari.

Warga RT 01 RW 58, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman melangsungkan kerja bakti dan memasang spanduk untuk Jokowi dan Kaesang-Erina, Minggu (4/12/2022).

Spanduk tersebut bertuliskan "Ndherek Mangayubagyo" atau yang berarti turut berbahagia atas pernikahan Kaesang dan Erina.

Selain itu ada juga spanduk yang ditujukan untuk menyambut Kepala Negara bertuliskan "Sugeng Rawuh Pak Jokowi" atau selamat datang.

Spanduk tersebut terpasang di bilangan Jl. Kalimantan, dekat dengan kediaman Erina.

Kepala Dukuh Purwosari, Sutarto menjelaskan kegiatan tersebut memang dilakukan untuk menyambut Jokowi dan acara pernikahan Kaesang-Erina.

Sementara Jl. Kalimantan dipilih menjadi lokasi pemasangan karena pihaknya mendapatkan informasi terkait jalur yang dilewati rombongan Jokowi.

"Karena lokasi jalannya yang diketahui jakan lewat Jalan Kalimantan. (pemasangan spanduk) Kesepakatan pak RT, RW akan dipasang di tempat strategis," tuturnya kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

Pemasangan spanduk, jelas Sutarto, murni menggunakan dana swadaya warga.

Terkait pemasangan spanduk tambahan Sutarto menjelaskan masih akan melakukan koordinasi lanjut kepada warga.

"Sementara baru dua (spanduk), nanti ada kelanjutannya. Koordinasi dari RT dan RW. Dananya murni dari swadaya, dari kas RT 01/RW 58 Purwosari," tambahnya.

Ia mengatakan pihaknya turut bangga atas pernikahan Kaesang dan Erina.

"Atas nama warga, mangayubagyo atas pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina yang akan dilaksanakan tanggal 10. Warga Purwosari bangga dan senang karena di Purwosari akan berbesanan dengan Presiden RI Pak Jokowi," tutup Sutarto.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x