Kompas TV entertainment selebriti

Jelang Pernikahan, Erina Gudono Ungkap Kaesang sudah 6 Bulan Berlatih Ucapkan Ijab Kabul

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 14:20 WIB
jelang-pernikahan-erina-gudono-ungkap-kaesang-sudah-6-bulan-berlatih-ucapkan-ijab-kabul
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SLEMAN, KOMPAS.TV - Pernikahan Erina Sofia Gudono dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, tinggal menghitung hari.

Persiapan acara pernikahan telah dilakukan oleh masing-masing keluarga Erina dan Kaesang. 

Teranyar, pemasangan flooring mulai dilakukan di kediaman Erina di Dusun Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Papan lantai kayu temporer tersebut akan digunakan sebagai jalan tamu. Selain itu, hiasan lampu kaca berbentuk lilin telah tergantung.

Erina mengungkapkan, calon pasangannya sudah mulai latihan mengucapkan ijab kabul sejak 6 bulan lalu.

"Si calon suami yang bahkan sudah latihan melafalkan ijab kabul dari enam bulan lalu. Aku sebut dia tampan dan pemberani. Ikhtiar nya udah maksimal, sekarang banyak berdoa ke arah bumi supaya diaminkan penduduk langit," tulis Erina dalam unggahan lewat akun Instagramnya, @erinagudono, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang Keamanan Diperketat, 250 Personel Berjaga-jaga di Sekitar Rumah Erina

Warga di sekitar kediaman Erina juga telah melakukan persiapan untuk menyambut Presiden Jokowi yang dikabarkan akan datang.

Kepala Dukuh Purwosari Sutarto mengatakan warga melakukan kerja bakti dan memasang spanduk yang bertuliskan turut berbahagia untuk pasangan tersebut.

"Atas nama warga, mangayu bagyo atas pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina yang akan dilaksanakan tanggal 10. Warga Purwosari bangga dan senang karena di Purwosari akan berbesanan dengan Presiden RI Pak Jokowi," kata Sutarto kepada awak media, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Agustin, Kuda Langganan Keluarga Besar Jokowi, Bakal Tarik Kereta Kaesang-Erina?

Spanduk yang terpasang di bilangan Jl. Kalimantan, Dusun Purwosari tersebut bertuliskan "Ndherek Mangayubagyo" atau yang berarti "Turut Berbahagia" atas pernikahan Kaesang dan Erina.

Selain itu, terdapat spanduk sambutan bertuliskan "Sugeng Rawuh Pak Jokowi" atau "Selamat Datang Pak Jokowi", tak jauh dari spanduk Kaesang-Erina.

"Karena lokasi jalannya (rombongan Jokowi) yang diketahui lewat Jalan Kalimantan. (Pemasangan spanduk) Kesepakatan pak RT, RW akan dipasang di tempat strategis," jelas Sutarto.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x