Kompas TV entertainment selebriti

Jelang Pernikahan Kaesang Keamanan Diperketat, 250 Personel Berjaga-jaga di Sekitar Rumah Erina

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 13:31 WIB
jelang-pernikahan-kaesang-keamanan-diperketat-250-personel-berjaga-jaga-di-sekitar-rumah-erina
Spanduk yang dipasang warga RT 01 RW 58, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman di bilangan Jl. Kalimantan untuk menyambut Presiden Joko Widodo, Minggu (4/12/2022). (Sumber: Kompas.TV/Danang Suryo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Menjelang pernikahan anak Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono, di lokasi kediaman Erina, terlihat beberapa petugas keamanan sedang berjaga-jaga.

Bantuan keamanan itu terdiri dari TNI, Polri, serta pihak keamanan setempat yang berjumlah 250 orang. Selain personel keamanan.

Kata seorang personel penjaga, 13 CCTV juga telah ditempatkan di titik-titik tertentu guna memantau pergerakan orang dan juga seluruh kendaraan yang ada di sekitar.

Sedangkan hari ini warga sekitar melakukan kerja bakti dan memasang spanduk.

Spanduk tersebut bertuliskan "Ndherek Mangayubagyo" atau yang berarti turut berbahagia atas pernikahan Kaesang dan Erina.

Kepala Dukuh Purwosari, Sutarto menjelaskan kerja bakti itu dilakukan guna menyambut Jokowi dan acara pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga: Erick Thohir Soal Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina: Persiapan Sudah 100 Persen

"Atas nama warga, mangayu bagyo atas pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina yang akan dilaksanakan tanggal 10. Warga Purwosari bangga dan senang karena di Purwosari akan berbesanan dengan Presiden RI Pak Jokowi," kata Sutarto kepada awak media, Minggu (4/12/2022).

Selain itu ada juga spanduk yang ditujukan untuk menyambut Kepala Negara bertuliskan "Sugeng Rawuh Pak Jokowi" atau selamat datang.

Spanduk tersebut terpasang di bilangan Jl. Kalimantan, dekat dengan kediaman Erina.


 

"Karena lokasi jalannya (rombongan Jokowi) yang diketahui lewat Jalan Kalimantan. (pemasangan spanduk) Kesepakatan pak RT, RW akan dipasang di tempat strategis," tuturnya kepada wartawan, Minggu (4/12/2022).

Ia juga menjelaskan dana spanduk ini murni menggunakan dana swadaya warga.

Terkait pemasangan spanduk tambahan Sutarto menjelaskan masih akan melakukan koordinasi lanjut kepada warga.

"Sementara baru dua (spanduk), nanti ada kelanjutannya. Koordinasi dari RT dan RW. Dananya murni dari swadaya, dari kas RT 01/RW 58 Purwosari," tambahnya.

Baca Juga: Rapat Pengamanan Pernikahan Kaesang di Yogyakarta akan Dilaksanakan Besok



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x