Kompas TV nasional peristiwa

Rapat Pengamanan Pernikahan Kaesang di Yogyakarta akan Dilaksanakan Besok

Kompas.tv - 4 Desember 2022, 13:10 WIB
rapat-pengamanan-pernikahan-kaesang-di-yogyakarta-akan-dilaksanakan-besok
Foto prewedding Erina dan Kaesang. Polda DIY masih berkoordinasi dengan Korem 072/Pamungkas untuk pengamanan proses pernikahan Kaesang Pangarep di Yogyakarta. (Sumber: Instagram Erinagudono via tribunnews.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih berkoordinasi dengan Korem 072/Pamungkas untuk pengamanan proses pernikahan Kaesang Pangarep, anak Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, yang dikonfirmasi mengenai pengamanan perhelatan tersebut, mengatakan pihaknya masih menunggu koordinasi dengan Korem.

“Saya nunggu statemen dari korem dulu,” jelasnya melalui pesan Whatsapp pada KOMPAS.TV, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pelantaian untuk Tamu Mulai Dipasang

Sementara, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta, yang dihubungi melalui teleon seluler, mengatakan pihaknya masih akan melakukan rapat berkaitan dengan pengamanan prosesi pernikahan tersebut.

Menurutnya, rapat mengenai pengamanan tersebut baru akan dilaksanakan esok hari, Senin (5/12).

“Kita nunggu besok aja ya. Belum ada arahan dari Paspampres,” jelas Kapenrem.

“Besok rencana mau rapat PAM (pengamanan) dulu ya.”

Sebelumnya, KOMPAS.TV memberitakan, Ketua pelaksana acara pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep, Erick Thohir menyebut persiapan sudah mencapai 100 persen.

Namun pihaknya masih terus menyisir hal-hal kecil yang menjadi perhatian. Semisal, euforia masyarakat yang ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi, maupun dengan pengantin.


 

Kemudian kemudahan tamu undangan mendapatkan parkir.

"Undangannya juga ada barcode-nya supaya mengantisipasi banyaknya tamu yang hadir atau tahu tamu yang memang euforia ingin bersalaman dengan presiden. Kita coba apa itu parkir undangan mudah-mudahan berjalan baik," ujar Menteri BUMN itu, Sabtu (3/12).

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan dimulai pada 8 Desember 2022 dengan agenda Semaan Al-Qur'an atau pengajian di kediaman Erina di Purwosari, Sleman, DI Yogyakarta.

Baca Juga: 2.188 Polisi akan Diterjunkan, Ini Rute Kirab Pernikahan Kaesang-Erina dari Loji Gandrung

Kemudian tanggal 9 Desember 2022 akan dilaksanakan prosesi siraman. Prosesi siraman akan digelar di kediaman Erina Gudono.

Tanggal 9 Desember 2022 pagi akan mulai dipasang Bleketepe Tuwuhan. Akad nikah akan digelar pada tanggal 10 Desember 2022 jam 12.30 WIB. Lokasi akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.