Kompas TV regional berita daerah

Pameran Produk UMKM Perkuat Ekonomi Daerah

Kamis, 1 Desember 2022 | 20:10 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Pameran produk unggulan UMKM di Kota Banda Aceh yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk lokal.

Pelaku UMKM di Kota Banda Aceh berkontribusi besar terhadap penciptaan lapangan pekerjaan. Berdasarkan data dari Diskoperindag Banda Aceh jumlah UMKM kini mencapai 17 ribu lebih. Hal ini berpeluang untuk memperkuat ekonomi daerah maupun nasional. Apalagi angka inflasi di Kota Banda Aceh masih tinggi dari capaian target.

Ada beberapa jenis produk unggulan yang dipamerkan seperti kerajinan tangan, produk wastra khas Aceh, makanan, parfum, serta bentuk produk UMKM lainnya. Sementara itu pemerintah Kota Banda Aceh juga memberikan bantuan barang produksi kepada pelaku UMKM baik berbentuk uang tunai maupun peralatan seperti pom bensin mini, mesin cooler, mesin jahit, serta peralatan pembuatan kue.

Dengan adanya pameran UMKM ini dapat menekan laju inflasi Kota Banda Aceh dan pemerintah Kota Banda Aceh berharap warganya lebih sering membeli produk lokal sehingga perputaran ekonomi daerah tetap berjalan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x