Kompas TV entertainment selebriti

Tenda Mulai Dipasang di Depan Rumah Erina Gudono, WO: Kapasitas 150 Orang

Kamis, 1 Desember 2022 | 15:27 WIB
tenda-mulai-dipasang-di-depan-rumah-erina-gudono-wo-kapasitas-150-orang
Tenda untuk acara adat mulai dipasang di halaman rumah Erina Gudono di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/12/2022). (Sumber: Kompas.com/Yustinus Wijaya Kusuma)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemasangan tenda untuk acara adat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono mulai dilakukan di kediaman calon mantu Presiden Jokowi itu di Purwosari RT 03/RW 59, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/12/2022).

Tenda tersebut dipasang oleh wedding organizer (WO) Pengantin Production di halaman rumah Erina Gudono dan di sisi utara Masjid Al-Hidayah yang berdekatan dengan pelataran rumah.

“Ini kediaman yang akan digunakan untuk acara-acara adat, acara-acara pokok,” kata pemilik Pengantin Production, Dani Wigung, Kamis, seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

Dani menjelaskan bahwa tenda tersebut berukuran sekitar 15 x 15 meter dan berkapasitas maksimal 150 orang tamu undangan.

Nantinya, tamu undangan yang merupakan keluarga besar dari kedua mempelai akan datang saat acara midodareni.

"(Kapasitas) tidak lebih dari 150 dan itu hanya keluarga, dua keluarga besar nanti saat di midodareni. Hanya 150 dan itu semuanya menggunakan barcode, tidak bisa sembarangan nanti masuk area sini," jelasnya.


Baca Juga: Jelang Pernikahan Kaesang- Erina, KUA Sleman Sudah Terima Berkas Syarat Nikah, Tinggal Ijab Kabul

Pemasangan tenda tersebut ditargetkan rampung dalam waktu tujuh hari agar tanggal 8 Desember 2022 siap digunakan untuk acara adat.

Selain pemasangan tenda, persiapan pernikahan Kaesang dan Erina yang telah dilakukan adalah pemasangan CCTV. Hal ini dilakukan karena Presiden Jokowi akan hadir di malam midodareni.

Ketua RW 59, Sukamto, mengatakan bahwa ada 13 titik yang dipasang kamera. Semuanya dipasang di sekitar rumah Erina Gudono.

“Informasinya kemarin 13 titik,” kata Sukamto, Kamis.

Baca Juga: Pernikahan Kaesang-Erina Gudono: 28 Ekor Kuda Disiapkan untuk Tarik 12 Kereta Kencana

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai sejak 8 Desember 2022 dengan acara semaan Al-Qur'an.

Tanggal 9 Desember dilanjutkan dengan acara pemasangan bleketepe dan midodareni. Tanggal 10 akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kemudian, pada tanggal 11 Desember, acara akan beralih ke Solo, yakni ngunduh mantu yang akan dilakukan di Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x