Kompas TV nasional rumah pemilu

Relawan Klaim PDIP Deklarasikan Ganjar sebagai Capres pada 10 Januari 2023

Selasa, 29 November 2022 | 20:56 WIB
relawan-klaim-pdip-deklarasikan-ganjar-sebagai-capres-pada-10-januari-2023
Immanuel Ebenezer selaku Relawan Ganjar Mania mengatakan PDIP bakal mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 pada 10 Januari 2023. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer mengeklaim PDIP segera mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pemilu 2024 pada 10 Januari 2023 mendatang.

"Nanti tanggal 10 Januari 2023 PDIP akan memberi semacam surprise untuk rakyat," kata Immanuel via dialog Sapa Indonesia Malam di KOMPAS TV, Selasa (29/11/2022).

"PDIP akan mendeklarasikan Ganjar Pranowo menjadi presiden," sambung dia.

Survei terbaru Charta Politika menunjukkan Ganjar unggul dalam elektabilitas capres 2024 (32,6 persen), disusul nama Anies Baswedan (23,1 persen) dan Prabowo Subianto (22 persen).

Baca Juga: Capres 2024: Penjelasan kenapa Elektabilitas Ganjar dan Anies Naik, Prabowo Turun

"Kita yakin kredibilitas Charta Politika dalam riset-meriset ini sudah diakui. Ini sebenarnya menjadi amunisi bagi keyakinan kami, bahwa Mas Ganjar akan menjadi lawan tanding yang potensial pada 2024 nanti," kata Immanuel.

"Biar bagaimanapun, partai butuh menang. Hari ini yang punya elektabilitas mumpuni kan Mas Ganjar. Tidak mungkin partai mencari kandidat yang tidak memiliki dampak elektoral," sambung dia, saat ditanya soal calon lain dari PDIP.

Terlepas dari itu, Immanuel berharap agar para kontestan bisa beradu gagasan dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Politik basis kebencian, kekerasan, dan politik identitas, semoga dapat tereliminasi," kata dia.
 


 

Baca Juga: Dari Anies Baswedan sampai Ganjar, Ini Bakal Capres Terbaru dari Tiap Partai, Publik Punya Pilihan

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x