Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Belanda vs Qatar Piala Dunia 2022: Motivasi Tuan Rumah Hindari Rekor Terburuk

Selasa, 29 November 2022 | 17:34 WIB
prediksi-belanda-vs-qatar-piala-dunia-2022-motivasi-tuan-rumah-hindari-rekor-terburuk
Ilustrasi. Pemain Timnas Qatar, Ismail Mohamad, bereaksi setelah tendangan pemainnya ditangkis kiper Senegal, Edouard Mendy, dalam laga grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Jumat, 25 November 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Prediksi pertandingan Belanda vs Qatar dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 diyakini bakal berlangsung sengit. Kendati sudah resmi tersingkir, tim tuan rumah berbekal motivasi untuk mengakhiri turnamen dengan perlawanan yang pantas.

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Qatar sendiri sedianya akan berlangsung di Stadion Al-Bayt, Doha, Qatar, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Jelang laga ini, Qatar telah mencetak rekor sebagai tuan rumah terburuk (secara kompetitif) sepanjang sejarah Piala Dunia. Anak asuh Felix Sanchez selalu kalah dari Ekuador dan Senegal dalam dua pertandingan awal.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Iran vs AS, Belanda vs Qatar, dan Wales vs Inggris

Hasil tersebut membuat Qatar dipastikan menyamai rekor Afrika Selatan sebagai tuan rumah yang tersingkir di fase pertama putaran final Piala Dunia. Namun, Bafana Bafana setidaknya patut bangga karena memetik empat poin dari pertandingan.

Kendati gugur di fase grup, Afrika Selatan pada 2010 silam tidak berakhir sebagai juru kunci grup, memetik satu-satunya kemenangan dengan mengalahkan Prancis di partai terakhir.

Sebaliknya, Qatar terancam mengakhiri Piala Dunia 2022 tanpa torehan satu poin pun. Pasalnya, skuad De Oranje juga menjelang laga ini tanpa kepastian tiket ke fase gugur.

Meskipun demikian, anak asuh Louis van Gaal berbekal posisi yang menguntungkan jelang partai terakhir Grup A. Frenkie de Jong dan kawan-kawan tinggal menghindari kekalahan dari Qatar untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Belanda sendiri menjelang laga lawan Qatar, memiliki rekor solid. Skuad De Oranje tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terkini. 

Virgil van Dijk dan kawan-kawan juga hanya sekali gagal mencetak gol dalam 30 pertandingan terkini.

Di fase grup Piala Dunia, Belanda pun memiliki rekor tangguh, hanya dua kali kalah dari 32 pertandingan fase grup di putaran final.

Jelang menghadapi Belanda, Felix Sanchez mengaku pihaknya ingin tampil kompetitif. Walaupun sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022, ia menyebut sepak bola akan terus berkembang di negara Teluk Arab ini.

"Kami akan menghadapi pertandingan sangat sulit, tetapi kami ingin tampil kompetitif. Kami tidak bisa melewatkan kesempatan bertanding lawan Belanda seperti ini. Jadi, rencana kami adalah untuk memainkan pertandingan yang bagus," kata Sanchez dikutip laman resmi FIFA.

Baca Juga: Prediksi Wales vs Inggris Piala Dunia 2022: Head to Head dan Prakiraan Susunan Pemain


 

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x