Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Portugal vs Uruguay: Dihantui Memori Buruk Rusia 2018, Ronaldo dkk Ketar-Ketir?

Kompas.tv - 28 November 2022, 18:17 WIB
prediksi-portugal-vs-uruguay-dihantui-memori-buruk-rusia-2018-ronaldo-dkk-ketar-ketir
Ilustrasi. Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 di laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Sumber: Twitter @FIFAWorldCup)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Prediksi Portugal vs Uruguay dalam lanjutan Grup H Piala Dunia Qatar 2022 diyakini bakal berlangsung ketat mengingat pertaruhan kedua tim untuk lolos ke fase gugur. Kendati Portugal di atas kertas lebih diunggulkan, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan jelas tidak bisa tampil jemawa di hadapan Uruguay.

Jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay sendiri akan dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Selasa (29/11/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Jelang laga ini, Portugal berbekal kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Ghana 3-2 di partai pembuka. Sebaliknya, Uruguay mesti puas usai ditahan imbang Korea Selatan 0-0.

Baca Juga: Prediksi Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Selecao Super Dominan, Ujian Berat bagi Yann Sommer

Di atas kertas, Portugal pun menduduki ranking FIFA yang lebih tinggi dibanding Uruguay. Portugal menduduki peringkat sembilan ranking FIFA, sedangkan Uruguay ada di posisi 14.

Meskipun demikian, Selecao das Quinas memiliki memori buruk ketika berurusan dengan Uruguay. Rekor head to head Portugal vs Uruguay berimbang, yakni masing-masing tim memetik satu kemenangan dan satu seri.

Portugal dan Uruguay telah berjumpa tiga kali sebelum Piala Dunia 2022. Portugal memenangkan pertemuan pertama pada 1966 dengan skor 3-0. Sedangkan satu pertandingan pada 1972 berakhir imbang 1-1.

Terkini, laga Portugal vs Uruguay dilangsungkan di babak 16 Besar Piala Dunia Rusia 2018. Waktu itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan takluk 1-2.

Mimpi buruk Selecao das Quinas dalam laga itu pun turut berpartisipasi dalam skuad Uruguay di Qatar 2022. Portugal tersingkir dari Rusia 2018 via dwigol Edinson Cavani yang memanfaatkan umpan matang Luis Suarez dan Rodrigo Bentancur.

Cavani, Suarez, dan Bentancur disertakan pelatih Diego Alonso untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Uruguay pun diperkuat bintang baru seperti Darwin Nunez dan Federico Valverde.

Kendati demikian, La Celeste mesti memperbaiki performa usai ditahan imbang Korea Selatan. Dalam laga tersebut, anak asuh Alonso kurang tajam di depan gawang, gagal menciptakan tembak tepat sasaran dan dua kali membentur tiang.

Baca Juga: Petinju Meksiko ingin Hajar Messi karena Injak Jersey Timnas Meksiko di Ruang Ganti



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x