Kompas TV olahraga sapa qatar

Petinju Meksiko ingin Hajar Messi karena Injak Jersey Timnas Meksiko di Ruang Ganti

Kompas.tv - 28 November 2022, 15:42 WIB
petinju-meksiko-ingin-hajar-messi-karena-injak-jersey-timnas-meksiko-di-ruang-ganti
Arsip foto petinju asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez. | Alvarez mengancam Messi lewat Twitter setelah beredar video yang menunjukkan La Pulga menginjak jersey Timnas Meksiko, Senin (28/11/2022). (Sumber: Skysports)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

DOHA, KOMPAS.TV - Cekak pikir betul petinju Meksiko Saul "Canelo" Alvarez. Itu jika benar melakukan apa yang tertulis di sejumlah cuitan twitter yang mengatasnamakan Alvarez.

Alvarez di Twitter dikabarkan mengancam penyerang Timnas Argentina Lionel Messi, gara-gara beredarnya video yang menunjukkan dugaan La Pulga menginjak jersey Meksiko.

Video dan ancaman itu beredar selepas kemenangan Argentina 2-0 atas Meksiko dalam matchday kedua Piala Dunia 2022.

Mula perkaranya, beredar video yang menunjukkan La Pulga diduga menginjak jersey Meksiko saat merayakan kemenangan di ruang ganti pemain.

Messi sekilas terlihat sedikit menendang jersey Meksiko. Alvarez meresponsnya dengan sejumlah cuitan di Twitter.


"Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami? Dia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar saya tidak menemukannya," kicauan akun Alvarez, Senin (28/11/2022).

"Sama seperti saya menghormati Argentina, dia harus menghormati Meksiko! Saya tidak berbicara tentang negara secara keseluruhan, hanya tentang kelakuan Messi."

Dari video yang beredar, tampak cukup jelas tindakan Messi adalah ketidaksengajaan. Belum diketahui pula pemain Meksiko yang bertukar jersey dengannya.

Baca Juga: Kerusuhan Kemenangan Maroko atas Belgia Meluas ke Belanda, Polisi Huru-hara Diturunkan ke 3 Kota

Terlepas dari itu, kemenangan La Albiceleste atas Meksiko telah memperpanjang napas mereka di turnamen akbar empat tahunan ini.

Sebelumnya, Messi dan kolega terancam angkat koper lebih awal jika saja kembali tumbang usai dipermalukan Arab Saudi 1-2.

Dengan persaingan ketat di Grup C, penentuan kelolosan fase gugur berlanjut hingga pekan pemungkas.

Argentina dijadwalkan bersua Polandia, sementara Meksiko meladeni Arab Saudi. Kedua laga itu akan digeber serentak pada Kamis (1/12) pukul 02.00 WIB.

Masing-masing tim masih punya peluang menuju babak 16 besar.

Baca Juga: Ketika Kualifikasi Piala Dunia Picu Perang di Amerika Tengah


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x