Kompas TV olahraga sapa qatar

Prediksi Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022: Selecao Super Dominan, Ujian Berat bagi Yann Sommer

Kompas.tv - 28 November 2022, 17:56 WIB
prediksi-brasil-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-selecao-super-dominan-ujian-berat-bagi-yann-sommer
Penyerang Brasil, Richarlison, merayakan gol yang dicetaknya saat mengalahkan Serbia 2-0 di Stadion Lusail, Qatar, pada laga Grup G Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022) waktu setempat. (Sumber: AP Photo/Kiichiro Sato)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

DOHA, KOMPAS.TV - Pertandingan Brasil vs Swiss dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia Qatar 2022 diprediksi bakal berlangsung ketat. Dua tim ini sama-sama meraih kemenangan dalam partai pembuka Piala Dunia 2022.

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss sendiri dijadwalkan di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Doha, Qatar pada Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Timnas Brasil menjadi favorit dalam laga ini usai menghajar salah satu kandidat kuda hitam, Serbia, di partai pertama.

Selecao membuat Sergej Milinkovic-Savic dan kawan-kawan tak berkutik dalam kemenangan 2-0 tersebut.

Baca Juga: Marquinhos Ungkap Usaha Neymar demi Bermain Lagi di Piala Dunia 2022


Saat menghadapi Serbia, Brasil tampil dominan sejak awal laga. Neymar dan kawan-kawan menguasai pertandingan dan berulang kali mengancam gawang Serbia.

Untungnya, kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic, tampil brilian mementahkan peluang-peluang Brasil. Anak asuh Tite mengirim 23 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran ke gawang Serbia.

Dua peluang Brasil yang dieksekusi Richarlison pun sukses menjadi gol sekaligus memastikan tripoin Selecao. Penampilan dominan Brasil lawan Serbia tentu menjadi catatan yang mesti diwaspadai Swiss.

Sementara itu, Swiss menorehkan performa solid di pertandingan pembuka. Granit Xhaka dan kawan-kawan mementahkan perlawanan Kamerun dengan kemenangan 1-0.

Lini pertahanan Swiss tampil solid dalam laga tersebut dengan kiper Yann Sommer mementahkan lima tembakan tepat sasaran Kamerun.

Jelang menghadapi Brasil, anak asuh Murat Yakin diprediksi akan berupaya tampil pragmatis dengan memperkokoh lini pertahanan.

Kesigapan Yann Sommer dalam menghadapi tembakan-tembakan berbahaya pemain Brasil pun patut dinanti.

Sepanjang sejarahnya, Brasil dan Swiss telah bertanding empat kali sebelum bertemu di Piala Dunia 2022. Brasil dan Swiss masing-masing mengantongi satu kemenangan dari empat pertemuan itu.

Pertandingan Brasil vs Swiss terkini terjadi di fase grup Piala Dunia Rusia 2018 silam.

Waktu itu, Swiss sukses membuat Brasil frustrasi, mengunci hasil imbang 1-1 walau dihajar 20 tembakan Brasil.

Baca Juga: Neymar Absen di Laga Brasil vs Swiss, Casemiro: Kami Masih Punya Pemain Lain yang Sepadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.