Kompas TV olahraga sapa qatar

Neymar Absen di Laga Brasil vs Swiss, Casemiro: Kami Masih Punya Pemain Lain yang Sepadan

Minggu, 27 November 2022 | 21:03 WIB
neymar-absen-di-laga-brasil-vs-swiss-casemiro-kami-masih-punya-pemain-lain-yang-sepadan
Gelandang Timnas Brasil Casemiro tak mau memusingkan absennya Neymar di laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @Casemiro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

DOHA, KOMPAS.TV - Casemiro tak mau ambil pusing dengan absennya Neymar di laga Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss, Senin (28/11/2022) besok. 

Neymar harus menepi dan bahkan tak bisa bermain di sisa pertandingan penyisihan grup usai mendapat cedera engkel saat berlaga melawan Serbia yang dimenangkan Tim Samba dengan skor 2-0.

Dengan absennya pemain depan Paris Saint-Germain itu, Casemiro mengakui bahwa Brasil akan kehilangan pemain terbaiknya, pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. 

Gelandang Manchester United itu yakin, para pemain lain seperti Vinicius Junior dan Richarlison mampu menggantikan peran yang ditinggalkan Neymar. 

"Kita bisa menghabiskan beberapa hari berbicara tentang Neymar, pemain seperti apa dia dia, kualitasnya dan betapa pentingnya dia untuk tim kami. Tidak dapat dihindari, dia adalah pemain terbesar kami, pembuat perbedaan dalam tim kami," kata Casemiro dikutip dari ESPN

"Namun, kami memiliki pemain lain yang tampil di level yang sepadan seperti Vinicius Junior, Raphinha, Richarlison, Gabriel Jesus," tutur mantan pemain Real Madrid itu. 

Baca Juga: Cedera Engkel, Neymar Dipastikan Absen di Sisa Laga Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Casemiro dan rekan-rekannya bahkan membuat candaan bahwa mereka kasihan dengan rival karena lengkapnya skuad Brasil saat ini di mana pemain satu bisa menggantikan pemain lain yang absen. 

"Kami di belakang sering bercanda bahwa kami kasihan pada rival kami karena kami bisa menggantikan Raphinha untuk Antony, Richarlison untuk Gabriel Jesus. Kami punya Rodrygo, Gabriel Martinelli," lanjutnya. 

"Kami memiliki beragam pilihan (di bangku cadangan). Itu bagus untuk kami. Tapi itu tidak mengubah fakta bahwa Neymar adalah pemain terbaik kami," ucap Casemiro. 

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa bintang Real Madrid Rodrigo pantas untuk bermain menggantikan Neymar di laga Brasil vs Swiss. 

Casemiro yakin, pemain berusia 21 tahun yang sudah menjadi pemain inti di Real Madrid bisa tampil bagus untuk Brasil di Piala Dunia 2022.

"Rodrygo menyinari mata dan menyenangkan semua orang dengan permainannya," kata Casemiro.

Baca Juga: Neymar ke Messi: Saya akan Mengalahkanmu di Piala Dunia dan Jadi Juara

"Dia adalah pemain bintang, dia memiliki bakat alami bermain sepak bola. Senang melihatnya bermain. Mereka yang menyukai sepak bola, akan selalu senang melihatnya bermain," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Casemiro juga memberikan tanggapannya mengenai kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United. 

Casemiro mengaku bahwa dia terkejut CR7 kontraknya diputus oleh klub. Dia pun mendoakan agar Ronaldo tetap sukses di mana pun dia bermain. 

"Saya tidak mengiriminya pesan setelah itu. Cristiano adalah orang yang sangat berpengalaman, dia tahu apa yang baik untuk kariernya," tutur Casemiro. 

“Tentu saja kami sedih di Manchester karena seorang pemain pergi, bahkan salah satu yang terbaik di dunia."

"Dia sudah sangat berpengalaman, kan? Dia tahu apa yang baik untuknya. Kami, sebagai teman, mendoakan yang terbaik untuknya. Segala sesuatu yang baik dalam hidupnya, kecuali saat melawan saya," pungkas Casemiro.

Baca Juga: Spanyol, Jepang, Belgia, Brasil, Swiss dan Portugal Berpeluang Susul Prancis ke 16 Besar Piala Dunia

 


Sumber : ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:55 WIB
Close Ads x