Kompas TV nasional peristiwa

Mirip Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ini Kronologi Penemuan 2 Jasad Lansia di Taman Sari

Rabu, 23 November 2022 | 06:20 WIB
mirip-kasus-satu-keluarga-tewas-di-kalideres-ini-kronologi-penemuan-2-jasad-lansia-di-taman-sari
Ilustrasi jenazah tenaga kesehatan yang mengakhiri hidup dengan gantung diri. (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warga Kelurahan Tangki, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat dikejutkan dengan jasad kakak beradik perempuan lanjut usia atau lansia yang meninggal di dalam rumah.

Kronologi penemuan dua jasad ini berawal dari kecurigaan warga dengan bau busuk yang menyengat dari dalam rumah, mirip kasus satu keluarga tewas di dalam rumah di Kalideres pada Kamis (10/11/2022).

Ketua RT 12 RW 07 Kelurahan Tangki Dedi menjelaskan awalnya warga mengeluhkan adanya bau busuk yang diduga muncul dari rumah korban. 

Menurut Dedi bau busuk itu mulai tercium warga sejak Jumat (18/11/2022). Atas kecurigaan tersebut, pihaknya mendatangi rumah korban.

Baca Juga: Usai Temuan Sekeluarga Tewas Kalideres, Warga Taman Sari Temukan Jasad 2 Lansia Membusuk dalam Rumah

Dedi menjelaskan pintu rumah tertutup rapat namun tidak terkunci. Bersama warga dirinya mengecek lantai dua rumah korban. 

Di lantai dua Dedi melihat sesosok jenazah terduduk di depan pintu kamar.

"Posisi jenazah itu, kalau yang satu itu kayak duduk atau jongkok. Jenazah yang satu lagi, yang nemuin pihak kepolisian," ujar Dedi, Selasa (22/11/2022). Dikutip dari Kompas.com.

Setelah penemuan jenazah, Dedi langsung menghubungi keluarga korban, yakni keluarga adik kedua korban dan kepolisian. 

Baca Juga: Tiga dari Empat Anggota Satu Keluarga Tewas di Kalideres sudah Lansia, Ini Fakta Lainnya!

Di kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Taman Sari AKP Roland Manurung menjelaskan saat ditemukan, kondisi jasad sang kakak sudah membusuk, sedangkan jasad LSM masih bisa dikenali.

Setelah dievakuasi, kedua jasad langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk autopsi.

"Kami sudah lakukan autopsi, saat ini kami masih menunggu pemeriksaan laboratorium forensik terkait pemeriksaan bagian dalam (jasad korban)," ujar Roland.

Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi di Kalideres, Jakarta Barat. Satu keluarga berjumlah empat orang ditemukan meninggal dan jasadnya sudah membusuk di dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kali Deres, Jakarta Barat.

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Satu Keluarga Tewas di Kalideres, Ternyata Suami Istri Sudah Meninggal Sejak Mei

Mereka terdiri dari suami, istri, anak perempuan dan ipar dari suami, ditemukan tewas membusuk di dalam rumah mereka pada Kamis, 10 November 2022. 

Penemuan empat mayat anggota keluarga itu juga bermula dari bau busuk menyengak yang tercium warga sekitar.


 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Polisi di Tabrak Hingga Terseret

Jumat, 27 Januari 2023 | 17:05 WIB
Close Ads x