Kompas TV entertainment selebriti

CFD Tetap Digelar Saat Pernikahan Kaesang dan Erina, Gibran: Enggak Ada Hubungannya Sama Nikahan

Kompas.tv - 22 November 2022, 21:43 WIB
cfd-tetap-digelar-saat-pernikahan-kaesang-dan-erina-gibran-enggak-ada-hubungannya-sama-nikahan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa car free day (CFD) tetap digelar saat pernikahan Kaesang dan Erina. (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan bahwa car free day (CFD) tetap digelar di hari pernikahan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, dan Erina Gudono.

Sebagai informasi, kegiatan CFD di Solo biasanya dilakukan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi pada hari Minggu. Lokasi tersebut cukup dekat dengan Pura Mangkunegaran, tempat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina.

Kegiatan CFD akan tetap berjalan meski bertepatan dengan resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

Baca Juga: Berkas Pernikahan Kaesang-Erina Sudah Diterima KUA Sleman, Ijab Kabul Digelar 10 Desember Nanti!

“Enggak ada hubungannya nikahan sama CFD. CFD tetap jalan,” kata Gibran, Senin (21/11/2022), seperti dikutip dari Kompas.com.

Gibran menyebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mencegah kemacetan di sekitar Pura Mangkunegaran.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan bahwa tidak ada pawai dan kirab dalam pernikahan Kaesang Pangarep.

“Nanti saja update-nya mendekati hari H, tak kupas semua. Tidak ada pawai atau kirab,” tegasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah hal untuk mengantisipasi membeludaknya tamu pernikahan, termasuk soal keamanan, kebersihan, dan persiapan kantong-kantong parkir.

Baca Juga: Akan Ada Pesta Rakyat di Pernikahan Kaesang dan Erina, Pura Mangkunegaraan Solo Mulai Dipoles


 

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.

Acara itu akan melibatkan masyarakat karena akan diadakan pesta rakyat. Erick juga mengatakan bahwa akan ada sembilan panggung untuk menghibur masyarakat sekitar Solo.

“Ya, pesta rakyat. Saya belum komunikasikan detail, tapi ada festival kecil-kecilan, ada 9 panggung buat masyarakat,” kata Erick, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: KUA Mlati Terima Berkas Permohonan Numpang Nikah Kaesang-Erina

Sementara itu, penguasa Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung acara resepsi Kaesang dan Erina tersebut

“Jadi apa yang bisa kita support dari Mangkunegaran tentu akan kita support dengan sebaik-baiknya, tentu dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku di Mangkunegaran,” ujarnya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x