Kompas TV entertainment selebriti

Akan Ada Pesta Rakyat di Pernikahan Kaesang dan Erina, Pura Mangkunegaraan Solo Mulai Dipoles

Kompas.tv - 22 November 2022, 17:45 WIB
akan-ada-pesta-rakyat-di-pernikahan-kaesang-dan-erina-pura-mangkunegaraan-solo-mulai-dipoles
Persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Pura Mangkunegaran mulai dipoles. (Sumber: Instagram/@erinagudono)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pernikahan putra bungsi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, mulai dipoles.

Pura Mangkunegaran ini rencananya akan menjadi lokasi resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Adapun, akad nikahnya akan digelar di Yogyakarta pada 10 Desember 2022 mendatang.

Menurut pantauan dari Kompas.com, Selasa (22/11/2022), terdapat sejumlah pekerja yang memoles Pura Mangkunegaran Solo.

Baca Juga: KUA Mlati Terima Berkas Permohonan Numpang Nikah Kaesang-Erina

Mereka mengecat tembok pagar dengan warna putih dan mengecat pagar besok dengan warna hijau muda dan kuning emas. Pintu masuk utama, pagar samping timur dan barat, serta gapura masuk juga tak luput di cat.

Persiapan ini dilakukan agar saat resepsi pernikahan Kaesang dan Erina berlangsung, Pura Mangkunegaran terlihat segar. Mengingat, akan ada pesta rakyat di perhelatan tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau Pura Mangkunegaraan bersama Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Erick Thohir mengatakan bahwa resepsi pernikahan Kaesang Pangarep itu akan melibatkan masyarakat untuk mengisi festival dan hiburan.

“Ya memang ada dua persiapan yang harus dipastikan. Satu, ini nanti ada kegiatan buat masyarakat, di mana ada festival-festival kecil, hiburan dari masyarakat, tetapi juga ada pernikahan,” kata Erick, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Bersama Bahlil & Pratikno, Erick Thohir Pastikan Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina Berjalan Optimal

Erick Thohir mengatakan bahwa Pura Mangkunegaran siap untuk dijadikan lokasi resepsi. Hanya perlu perbaikan kecil.

“Tadi ngecek panggungnya di mana, perputaran tamunya nanti gimana, masyarakat yang nanti juga ikut serta di mana, supaya semuanya baik,” jelas Erick.

“Jangan sampai ada acara besar malah menyulitkan masyarakat. Ini justru ingin bersatu dengan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga: Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina: Pengecekan Lokasi hingga Hampers untuk Bridesmaid

Sementara itu, penguasa Pura Mangkunegaran Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunagoro X mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung acara resepsi Kaesang dan Erina tersebut

“Jadi apa yang bisa kita support dari Mangkunegaran tentu akan kita support dengan sebaik-baiknya, tentu dengan tetap menjaga pakem-pakem yang berlaku di Mangkunegaran,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x