Kompas TV nasional politik

Zulhas: Persahabatan Presiden Jokowi dan MBZ Berkah Bagi Umat

Kompas.tv - 22 November 2022, 10:11 WIB
zulhas-persahabatan-presiden-jokowi-dan-mbz-berkah-bagi-umat
Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, pada Senin (14/11/2022) pagi. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Setpres/Dina Karina )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Sepekan lebih sejak diresmikan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), bangunan Masjid Raya Sheikh Zayed menjadi magnet wisata baru di Kota Solo, Jawa Tengah. 

Salah satunya yang mendatangi rumah ibadah itu adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Pria yang karib disapa Zulhas itu mendatanginya pada Senin (21/11/2022).  

Baca Juga: Momen Jokowi Ajak Jan Ethes Berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed Solo

Zulhas menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

“Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya,” kata Zulhas seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (21/11/2022). 


 

Menteri Perdagangan itu pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana persetujuan kemitraan ekonomi komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjasama lebih erat," ujarnya. 

Selain itu, hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan billateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik. Ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

Menurut dia, arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta amat indah, karena merupakan miniatur dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Baca Juga: Melihat Megahnya Masjid Raya Sheikh Zayed, Simbol Persahabatan Indonesia dengan UEA

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan billateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubgan dagang kita dengan UEA,” kata Zulhas.
 



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x