Kompas TV video news vlog

Melihat Megahnya Masjid Raya Sheikh Zayed, Simbol Persahabatan Indonesia dengan UEA

Rabu, 16 November 2022 | 21:01 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Masjid Raya Sheikh Zayed Solo diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed al Nahyan, Senin 14 November 2022.

Masjid raya ini merupakan hadiah dari Putra Mahkota UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan untuk Presiden Joko Widodo, sebagai lambang persahabatan UEA dengan Indonesia.

Lokasi dari Masjid Raya Sheikh Zayed berada di di Jalan. A. Yani no.128, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, kota Surakarta, Jawa Tengah. Lebih tepatnya di bekas Depo Pertamina.

Fasilitas yang ada Masjid Raya Sheikh Zayed antara lain ruang VIP, perpustakaan seluas 20 meter persegi, dan basement untuk tempat wudu jemaah putra dan putri.

Masjid ini mempunyai dua lantai dengan luas sekitar 8.000 meter, dan mampu menampung hingga 10.000 orang.

Harapannya Masjid Sheikh Zayed tidak hanya untuk ibadah saja , namun bisa juga menjadi pusat kegiatan dakwah, sosial, dan pembinaan umat. 

Baca Juga: Potret Keakraban Jokowi dengan MBZ Saat Peresmian Masjid Sheikh Zayed di Solo

Editor Video & Grafis: Dimas WPS


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x