Kompas TV olahraga sapa qatar

Kapten Timnas Kosta Rika Yakin Bisa Kejutkan Spanyol dan Jerman, Ulangi Kejutan Piala Dunia 2014?

Kompas.tv - 19 November 2022, 19:10 WIB
kapten-timnas-kosta-rika-yakin-bisa-kejutkan-spanyol-dan-jerman-ulangi-kejutan-piala-dunia-2014
Ilustrasi. Timnas Kosta Rika. Foto diunggah pada 19 Juli 2015. (Sumber: Victor Araiza via Wikimedia)

DOHA, KOMPAS.TV - Gelandang sekaligus kapten Timnas Kosta Rika, Bryan Ruiz meyakini timnya berpeluang menorehkan penampilan mengejutkan di gelaran Piala Dunia 2022. Hal tersebut disampaikan Ruiz usai skuad Los Ticos tiba di hotel tim di Doha Qatar, Jumat (18/11/2022).

Timnas Kosta Rika sempat mengejutkan dunia ketika berkiprah di Piala Dunia Brasil 2014. Di turnamen tersebut, Bryan Ruiz dan kawan-kawan melaju hingga perempat final.

"Piala Dunia lagi. Kami merasa sangat baik, tidak sabar memulai. Dengan semangat menggebut, kami bersiap untuk pertandingan lawan Spanyol," kata Ruiz dikutip Associated Press.

"Perjalanannya cukup sulit bagi kami dan itu membuat berada di sini rasanya lebih berharga. Jadi kami adalah skuad yang cukup kuat. Kami memiliki hasrat yang diperlukan untuk menang dan kami punya kemampuan untuk mengejutkan siapa pun," lajut pemain berusia 37 tahun tersebut.

Baca Juga: Momen Pemain Timnas Inggris ‘Ngadem’ di Depan Pendingin karena Kepanasan saat Gelar Latihan di Qatar

Di Piala Dunia 2022, Kosta Rika tergabung di Grup E bersama Spanyol, Jerman, dan Jepang. Anak asuh Luis Fernando Suarez akan memulai turnamen dengan menghadapi Spanyol pada Rabu (23/11) mendatang.

Kendati menghadapi tim-tim tangguh di fase grup, skuad Kosta Rika optimistis bisa menerakan kejutan. Mereka pun berhasil lolos sebagai juara grup yang berisi lawan-lawan sulit pada 2014 silam.

Di Brasil 2014, Kosta Rika berhasil menjuarai grup yang berisi Inggris, Italia, dan Uruguay. Mereka kemudian mengeliminasi Yunani di babak 16 Besar sebelum disingkirkan Belanda via adu penalti.

Jelang gelaran Qatar 2022, Bryan Ruiz pun mengaku pihaknya ingin meraih pencapaian besar. Kendati sekadar berstatus wakil pinggiran CONCACAF, Timnas Kosta Rika yakin mampu mengejutkan Spanyol, Jerman, hingga Jepang.

"Kami bisa mengejutkan grup ini dan kami akan mencoba melaju sejauh mungkin. Kami ingin mencapai hal besar. Kami tidak mau puas dengan hal-hal kecil. Impian kami besar," kata Ruiz.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Timnas Argentina dan Uruguay Bawa 1,8 Ton Daging ke Qatar, buat Apa Ya?



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x