Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: Timnas Argentina dan Uruguay Bawa 1,8 Ton Daging ke Qatar, buat Apa Ya?

Kompas.tv - 19 November 2022, 12:02 WIB
piala-dunia-2022-timnas-argentina-dan-uruguay-bawa-1-8-ton-daging-ke-qatar-buat-apa-ya
Ilustrasi. Argentina dan Uruguay membawa daging seberat total 1,8 ton ke Piala Dunia 2022 Qatar. (Sumber: AP Photo/J. Scott Applewhite)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Argentina dan Uruguay masing-masing membawa 2.000 pon atau 900 kg daging ke Piala Dunia 2022 Qatar. Jika digabungkan, daging yang dibawa kedua timnas mencapai 1,8 ton.

Daging seberat total hampir 2 ton itu dibawa oleh para pemain dan staf agar dapat merasakan suasana rumah selama turnamen World Cup pertama kali di kawasan Timur Tengah itu.

Di sisi Uruguay, Institut Daging Nasional (INAC) negara itu disebut mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) awal bulan ini sebagai pemasok daging.

"Timnas [Uruguay] didampingi dengan nutrisi terbaik... AUF adalah duta bersejarah negara kita dan akan membawa serta duta besar lainnya, yaitu daging Uruguay, daging terbaik di dunia," ujar Presiden AUF Ignacio Alonso, seperti dilansir ESPN, Jumat (18/11/2022).


Baca Juga: Neymar ke Messi: Saya akan Mengalahkanmu di Piala Dunia dan Jadi Juara

Argentina dan Uruguay adalah salah satu konsumen daging terbesar di dunia dan asado dianggap sebagai salah satu hidangan paling populer di negara tersebut.

Asado terbuat dari potongan daging dan sosis yang berbeda dan dimasak di atas panggangan.

Manajer Timnas Argentina, Lionel Scaloni, berbicara tentang pentingnya asado sebagai cara untuk mempersatukan grup.

"Makanan favorit saya adalah asado, tapi lebih dari itu... Ini menciptakan suasana persatuan dan 'chemistry' kolektif," ungkap Scaloni.

"Itu [asado] adalah bagian dari budaya kami, dari keistimewaan Argentina."

"Pada saat itulah kami berbicara, tertawa, rileks, dan terhubung... itu belum tentu tentang daging, meskipun kami menyukainya..."

Baca Juga: Legenda Uruguay Diego Forlan soal Darwin Nunez: Dia akan Belajar Banyak dari Jurgen Klopp



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x