Kompas TV olahraga sapa qatar

Piala Dunia 2022: FIFA Sediakan Tiket Paket Spesial Seharga Rp17,9 Juta per Hari

Kompas.tv - 17 November 2022, 14:32 WIB
piala-dunia-2022-fifa-sediakan-tiket-paket-spesial-seharga-rp17-9-juta-per-hari
Seorang pria Qatar berjalan di depan billboard yang menampilkan ilustrasi maskot Piala Dunia 2022 Qatar, La'eeb, di Doha, Qatar, Sabtu, 12 November 2022. (Sumber: AP Photo/Hassan Ammar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - FIFA menyiapkan sebuah paket spesial untuk menyambut penonton Piala Dunia 2022 yang ingin merasakan suasana Fan Festival di Qatar tanpa harus merasakan suhu panas.

Dilansir The Telegraph, Rabu (16/11/20222), untuk menikmati paket bernama Legacy Lounge Plus ini, calon penonton harus merogoh kocek hingga 960 poundsterling atau setara Rp17,9 juta per hari.

Paket yang telah diluncurkan tersebut menawarkan tempat makan pribadi dan area minum yang jauh dari panasnya sinar matahari.

Paket spesial ini merupakan penawaran tertinggi yang disediakan oleh FIFA. Pada paket Fan Festival lainnya tidak ada fasilitas untuk melindungi diri dari suhu panas, walaupun tetap mendapatkan area untuk makan dan minum.

Lebih lengkapnya, paket Legacy Lounge Plus menawarkan makanan mewah, minuman beralkohol, dan pemandangan panorama ke arah festival penggemar.


Baca Juga: Sama-sama di Bali, Iwan Bule Tidak Bertemu Presiden FIFA

Paket termahal FIFA ini hanya berlaku untuk satu orang selama satu hari dan termasuk tiket untuk menonton pertandingan Piala Dunia secara langsung di stadion.

Paket penonton yang lebih murah ditawarkan oleh FIFA mulai dari 378 poundsterling atau Rp7 juta per orang.

Pada paket yang lebih murah ini, pembeli bisa menikmati pertandingan di area festival, serta mendapatkan akses ke bar yang tidak bisa dinikmati oleh penggemar yang tidak membeli paket. 

Telegraph melaporkan bahwa konsep diadakannya sebuah area festival adalah untuk para penggemar yang tidak mendapatkan tiket ke stadion dan ingin menonton pertandingan di layar besar secara gratis.

FIFA lalu mengundang beberapa partner bisnis mereka masuk ke Fan Festival, sebelum akhirnya kini pengalaman tersebut dijual sebagai sebuah paket spesial untuk penonton.

Area Fan Festival ini berada di taman Al-Bidda, Doha dan telah dibuka untuk awak media pada Rabu (16/11/2022).

Namun, ada peraturan khusus, yaitu minuman beralkohol tidak bisa disajikan sebelum pukul 18:30 waktu lokal, meskipun pertandingan pertama telah melakukan kick off pada pukul 16:00.

Harganya pun tak murah, yakni 50 riyal Qatar atau sekitar Rp215 ribu untuk satu kaleng bir.

Minuman beralkohol akan disajikan hingga pukul 01:00 dan area Fan Festival harus bersih dari para penonton pukul 02:00 waktu setempat.

Baca Juga: “La'eeb” Maskot Piala Dunia Jadi Incaran Foto Bersama



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x