Kompas TV nasional viral

Viral Presiden Prancis Mendadak Pilih Jalan Kaki 2 Kilometer usai Makan Malam KTT G20 di GWK

Kompas.tv - 16 November 2022, 11:07 WIB
viral-presiden-prancis-mendadak-pilih-jalan-kaki-2-kilometer-usai-makan-malam-ktt-g20-di-gwk
Presiden Prancis Emmanuel Macron berjalan kaki dan gendong bayi usai menghadiri acara jamuan makan malam KTT G20 di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa (15/112022) malam. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

BADUNG, KOMPAS.TV - Presiden Prancis Emmanuel Macron mendadak turun dari mobilnya dan memilih untuk berjalan kaki usai menghadiri jamuan makan malam perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Taman Budaya, Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa (15/11/2022) malam. 

Rekaman video Emmanuel Macron berjalan kaki tersebut viral di media sosial Instagram dan TikTok.

Berdasarkan video yang beredar, Macron tampak dikawal ketat oleh sejumlah pasukan pengamanan presiden (Paspampres) ketika berjalan kaki menyusuri jalan di depan GWK.

Ia lantas menghampiri warga yang berkumpul dan tampak menyapanya di pinggir jalan.

"Halo," kata Macron kepada para warga. Tampak juga warga negara asing yang turut berdiri di pinggir jalan untuk menyapa dan merekam Macron menggunakan kamera ponsel.


Ia kemudian menyapa seorang ibu yang sedang mengendong bayi. Orang nomor satu di Prancis itu bahkan tampak meminta izin dan menggendong bayi tersebut.

Macron tampak tersenyum lebar saat menggendong bayi itu. Bahkan, ia sempat mengangkat dan mengelus-elus balita yang mengenakan turban berwarna merah marun tersebut. 

Baca Juga: Peran Penting "Dua Srikandi" yang Selalu Dampingi Presiden Jokowi di Hari Pertama KTT G20 Bali

Peristiwa tak terduga tersebut juga menjadi perhatian pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendin mengatakan, peristiwa tak terduga ini menunjukkan pengamanan KTT G20 dapat dipercaya dan berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah beliau mulai jalan kaki dari pintu keluar GWK sampai depan Politeknik sejauh 2 kilometer," kata Effendin dilansir dari Kompas.com

Effendin menyebut Polri telah mempersiapkan pengamanan untuk KTT G20 selama setahun belakangan ini. Sehingga, pihaknya telah mengantisipasi pengamanan apabila ada peristiwa di luar dugaan.

Baca Juga: Makan Malam Bebas Antrean untuk Para Delegasi KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana Bali


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x