Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Ikut Sosialisasikan Mobil Listrik Dan Akan Bangun SPKLU

Kompas.tv - 14 November 2022, 20:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur bersama Ditjen Perhubungan Darat menggelar sosialisasi kendaraan listrik berbasis baterai di alun-alun Kota Jember, pada Rabu (9/11/2022).

Ada belasan kendaraan roda empat, roda dua dan bus listrik yang singgah di alun-alun Kota Jember. Kendaraan listrik dikenalkan kepada masyarakat sebagai bentuk kampanye penggunaan kendaraan yang aman, ramah lingkungan dan hemat energi.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menargetkan 100 ribu unit kendaraan listrik digunakan masyarakat pada tahun 2022 dengan rincian roda dua sebanyak 80 ribu unit dan 20 ribu unit roda empat.

Namun kampanye mobil listrik terkendala kekhawatiran masyarakat tentang keamanan mobil listrik dan kesulitan untuk mengisi daya karena belum banyak didirikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum.

Baca Juga: Gibran Ungkap Alasan Tolak Pengadaan Mobil Listrik untuk Dinas

Untuk ikut mensukseskan sosialisasi kendaraan listrik, Pemkab Jember akan membangun dua stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU untuk memudahkan masyarakat dalam pengisian daya listrik.

Kendaraan listrik memiliki sejumlah kelebihan, yakni tidak menimbulkan suara bising, mudah dikendalikan dan dapat digunakan untuk perjalanan jauh.

Kendaraan listrik juga sebagai solusi untuk mengatasi pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon.

 

#mobillistrik #pemkabjember #spklu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x