Kompas TV nasional kriminal

Pengendara Avanza yang Tabrak Pesepeda di Harmoni Serahkan Diri ke Polisi

Kompas.tv - 5 November 2022, 22:43 WIB
pengendara-avanza-yang-tabrak-pesepeda-di-harmoni-serahkan-diri-ke-polisi
Pesepeda ditabrak lari pengendara Avanza di Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat pada Sabtu (5/11/2022). Pengendara kini sudah menyerahkan diri ke Polisi. (Sumber: Instagram @ahmassahroni88)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengendara Toyota Avanza yang menabrak pesepeda YS (30) di kawasan Harmoni, Gambir telah menyerahkan diri ke kepolisian.

Pengendara Avansa ini sempat melarikan diri setelah menabrak korban di kawasan perempatan Harmoni, Jakarta Pusat. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu (5/11/2022).

Kasat Lantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan saat ini pelaku tabrak lari pesepeda di kawasan Harmoni sedang menjalani pemeriksaan. 

Penyidik juga akan mempertemukan pelaku dengan korban YS di Mapolres Jakarta Pusat untuk dilakukan mediasi. Rencananya pelaku akan dipanggil lagi pada Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Pengendara Mobil Tabrak Rombongan Pesepeda di PIK 2, 6 Orang Mengalami Luka-Luka

"Sudah kita amankan (pelaku). Kita akan lakukan sesuai SOP," ujar Purwanta, Sabtu (5/11/2022). Dikutip dari TribunJakarta.com.

Kecelakaan pesepeda dengan pengendara Avanza ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Semula korban mengayuh sepeda dari arah Utara ke Selatan di Jalan Hayam Wuruk, Gambir, Jakarta Pusat.

Setibanya di persimpangan Harmoni, terdapat minibus dengan nomor Polisi B 1416 JUT melintas secara bersamaan. 

Mobil minibus itu berjalan dari arah Timur ke arah Barat di Jalan Veteran wilayah Gambir Jakarta Pusat, sesampainya simpang Harmoni, pengendara menabrak korban.

Baca Juga: Diduga Terobos Lampu Merah, Pesepeda Ditabrak Mobil di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat

Saat itu pengendara tersebut langsung melarikan diri. Sedangkan korban tergeletak dan mengalami luka lecet di bagian perut. Frame sepeda korban juga patah akibat kecelakaan tersebut. 

Peristiwa itu direkam dan diunggah ke media sosial oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Saat itu, Sahroni sedang bersepeda di sekitar lokasi.

Dalam unggahannya, Sahroni menulis kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Avanza dan seorang pesepeda. Namun, pengemudi Avanza melarikan diri usai menabrak pesepeda itu.


 

"Telah terjadi tabrak lari oleh mobil Avanza di perempatan lampu merah Harmoni menuju Tomang. Kejadian jam 06.30 WIB pagi ini tanggal (5/11/2022)," tulis Sahroni.

Baca Juga: Viral Kecelakaan Siswa Bonceng Tiga di Bekasi, Korban Rekam Detik-detik Menabrak

Ia meminta pihak kepolisian untuk membantu menangkap pelaku.

"Tolong bantu pak @divisihumaspolri @kapoldametrojaya untuk melihat CCTV di daerah tersebut dan mencari mobil yang bersangkutan karena diduga melakukan tindak pidana tentang tabrak lari tersebut. Terimakasih pak polisi dan selamat pagi," tulis Sahoni di Instagram pribadinya @ahmassahroni88.
 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x