Kompas TV olahraga sepak bola

Pique Pensiun, Guardiola: Manusia Luar Biasa, Suatu Kehormatan Bisa Bekerja Dengannya

Kompas.tv - 5 November 2022, 12:27 WIB
pique-pensiun-guardiola-manusia-luar-biasa-suatu-kehormatan-bisa-bekerja-dengannya
Bek kawakan Barcelona, Gerard Pique. (Sumber: Instagram @3gerardpique)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendoakan yang terbaik bagi Gerard Pique yang baru saja mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola profesional.

Guardiola yang pernah mengasuh Pique saat di Barca mengatakan, bisa bekerja dengan bek kawakan itu selama empat tahun adalah suatu 'kehormatan'.

"Ya, itu adalah berita mengejutkan... Semua yang terbaik untuknya dan keluarganya. Saya tahu ibu dan ayahnya. Manusia yang luar biasa. Kepribadian yang besar. Seorang pemain untuk pertandingan besar," ungkap Guardiola di Manchester, Inggris, Jumat (4/11/2022), seperti dikutip Associated Press.

"Tidak pernah melewatkan, melewatkan sekali atau bekerja tidak pada level tinggi di tim papan atas. Itu adalah apa yang dibutuhkan semua klub besar, tipe pemain seperti ini."

"Memenangi segalanya bersama Barcelona, tim nasional Spanyol. Waktunya telah tiba untuk semua orang dan tentu saja masa depan akan cerah karena dia pria yang cerdas."

"Dan ya, itu suatu kehormatan bagi saya secara pribadi untuk menjadi manajernya dan kami menghabiskan empat tahun yang luar biasa bersama."


Baca Juga: Jorginho Bisa Dibawa Gratis, AC Milan dan Barcelona Rebutan

Pep Guardiola diketahui pernah melatih Gerard Pique di Camp Nou antara tahun 2008 dan 2012, salah satu periode paling sukses Barcelona.

Selama kebersamaan mereka, Barca memenangi gelar LaLiga, dua final Liga Champions, dan dua piala Copa Del Rey.

"Gerard adalah pria seperti, yang bahagia dalam hidupnya, dia tidak peduli apa pun. Dan dia berkata dalam video dengan sempurna 'Saya tidak ingin menjadi pemain sepak bola, saya ingin menjadi pemain Barcelona'... dan itu adalah mimpinya, mimpi yang menjadi kenyataan..." tutur Guardiola.

"...tentu saja, dalam karir dengan 12-13 tahun, Anda memiliki pasang surut. Periode di mana Anda lebih baik dari yang lain, selalu. Dan setiap pemain seperti itu. Tapi kita tahu di ruang ganti bagaimana kepribadiannya [Pique]...," tambahnya.

Pique mengumumkan pensiun pada Kamis (3/11/2022) dan mengatakan laga La Liga antara Barcelona dan Almeria pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB akan menjadi pertandingan terakhirnya.

Baca Juga: Presiden LaLiga: Kembalinya Lionel Messi ke Barcelona Baik untuknya dan Barca



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x