Kompas TV nasional peristiwa

Ibu Brigadir J Beri Jawaban Menohok Pertanyaan Pengacara Sambo: Tolong Putri Kembalikan HP Anakku

Kompas.tv - 1 November 2022, 14:13 WIB
ibu-brigadir-j-beri-jawaban-menohok-pertanyaan-pengacara-sambo-tolong-putri-kembalikan-hp-anakku
Rosti Simanjuntak, ibu dari Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat beri jawaban menohok untuk Rasamala Aritonang, pengacara yang mendampingi Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rosti Simanjuntak, ibu dari Brigadir Pol Nofriansyah Yosua Hutabarat beri jawaban menohok untuk Rasamala Aritonang, pengacara yang mendampingi Terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rasamala Aritonang sempat bertanya kepada Rosti Simanjuntak tentang bagaimana komunikasinya dengan Brigadir J semasa hidupnya.

“Ibu sering berkomunikasi dengan Yosua,” tanya Rasamala Aritonang kepada Rosti Simanjuntak, Selasa (1/11/2022).

“Iya selalu,” jawab Rosti Simanjuntak.

Rosti kemudian menambahkan dalam keterangannya, komunikasi dengan Yosua bahkan berjalan baik meskipun anaknya dalam kondisi sibuk.

Baca Juga: Dibongkar Kamaruddin: Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Bertengkar di Magelang soal Wanita

Yosua, kata Rosti, memberikan kabar bahwa tengah sibuk dan berjanji akan menghubungi dirinya saat longgar atau malam hari.


 

“Kalau dia sedang tugas, nanti malam ya Mak, pas Abang lagi longgar,” ucap Rosti Simanjuntak mengenang perkataan Yosua.

Menurut Rosti, Yosua selalu berkabar tiap minggu dan meminta maaf jika terlambat mengabari dirinya.

“Kalau telat dia ngomong, maaf ya Mak, Abang bukan karena tidak perhatian sama Mamak, nanti Abang kabari bagaimana kabar Abang di pekerjaan,” kata Rosti.

Rasamala Aritonang kemudian bertanya lagi kepada Rosti Simanjuntak, berapa kali dalam seminggu dirinya berkomunukasi dengan Yosua.

Baca Juga: Begini Respons Ferdy Sambo dan Putri, Saat Rosti Nangis Kenang Brigadir J sebagai Anak yang Patuh

Merespons pertanyaan Rasamala Aritonang, Rosti geram dan mengatakan tidak tahu detail berapa kali komunikasi yang dilakukannya dengan anaknya.

Alih-alih menjawab berapa kali komunikasi dengan Yosua, Rosti Simanjuntak justru meminta Putri Candrawathi untuk mengembalikan telepon genggam milik anaknya.

“Alat komunikasi anak aku, tolong Putri kembalikan kepada Ibunya, saya Ibu kandungnya, biar lebih detail Pak,” ujar Rosti Simanjuntak kepada Rasamala Aritonang.

“Jadi saya sebagai orangtua sudah hancur Bapak, hati saya, saya harus mengingat bagaimana detail-detailnya komunikasi aku dengan anakku.”

Baca Juga: Kata Ayah Brigadir J saat Tahu Tubuh Anaknya Penuh Luka: Kejam, Ini Bukan Tembak Lagi, Dianiaya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x