Kompas TV olahraga sepak bola

Dari Kaesang Sampai Erick Thohir, Sejumlah Nama Dianggap Cocok Gantikan Iwan Bule Jadi Ketum PSSI

Kompas.tv - 1 November 2022, 10:04 WIB
dari-kaesang-sampai-erick-thohir-sejumlah-nama-dianggap-cocok-gantikan-iwan-bule-jadi-ketum-pssi
Azrul Ananda (kanan) dan Kaesang Pangarep memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (24/10/2022). Dua tim mereka, Persis Solo dan Persebaya Surabaya dorong KLB PSSI  (Sumber: ANTARA/Aris Wasita)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beberapa nama muncul ke publik dan digadang-gadag cocok sebagai Ketum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di masa depan. Nama itu mulai dari CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Presiden Madura United Achsanul Qosasih. 

Ketum PSSI saat ini, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sedang mendapatkan sorotan dan desakan mundur akibat Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu yang menewaskan 135 Jiwa dan ratusan orang luka-luka.

Akibat desakan itu, PSSI akhirnya mempercepat langkah Kongres Luar Biasa (KLB), seperti tertuang dalam laman resmi PSSI pada Senin (31/10/2022).  KLB disebut bakal digelar pada tanggal 18 Maret 2023. 

Adapun isi KLB itu disebutkan, PSSI memberikan laporan kepada FIFA bahwa agenda Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco). 

Baca Juga: Kepada Iwan Bule, Mahfud MD: Kalau Anda Punya Tanggung Jawab Moral, Mundur!

Kaesang Ogah Jadi Ketum

Nama CEO dan Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, sendiri muncul ke publik lantaran dia menjadi sosok yang gencarkan KLB. Surat dari Persis Solo dan Persebaya Surabaya diakui PSSI dalam peryataan resmi mereka pada pad Sabtu (29/10/2022) pada menjadi pemicu percepatan KLB PSSI.

Netizen lantas meminta Kaesang untuk jadi Ketua Umum PSSI.

"Bagaimanapun hubungan beliau dengan pemerintahan dan pucuk pimpinan negara, saya pribadi mendukung nama @kaesangp muncul sebagai kandidat ketum," tulis salah seorang warganet.

Kaesang lantas menolak permintaan netizen untuk jadi Ketua PSSI dan bilang sambil bercanda, ia sedang fokus persiapan pernikahan, sambil  mengupload foto prewed dengan Erina Gudono.

Baca Juga: Diminta jadi Ketua PSSI, Kaesang Pangarep: Gak, Saya Mau Ngurus Nikahan Dulu

Erick Thohir Dianggap Pengalaman di olah raga




Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x