Kompas TV olahraga sepak bola

Liga Europa: jika Gagal Jadi Juara Grup, Manchester United akan Dapat Lawan dari Liga Champions

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 21:37 WIB
liga-europa-jika-gagal-jadi-juara-grup-manchester-united-akan-dapat-lawan-dari-liga-champions
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengepalkan tangannya di penghujung laga Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Senin, 22 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United berpeluang mendapat lawan berat dari Liga Champions jika mereka gagal finis sebagai juara Grup E Liga Europa. 

Setan Merah saat ini berada di urutan kedua, tertinggal tiga poin di belakang Real Sociedad, yang mengalahkan mereka 1-0 di Old Trafford bulan lalu.

Jika Manchester United bisa setidaknya meraih satu poin saat menjamu Sheriff Tiraspol pada Kamis (27/10/2022) atau Jumat dini hari, mereka akan memastikan tempat mereka di babak kompetisi berikutnya.

Namun tim asuhan Erik ten Hag wajib untuk meraih kemenangan jika ingin finis sebagai pemuncak grup.

Apalagi Sociedad diperkirakan akan bisa meraih angka penuh saat melawan tim juru kunci, Omonoia Nicosia. 

Apabila kedua tim sama-sama meraih kemenangan, pertandingan terakhir di kandang Sociedad akan menjadi penentu tim mana yang berhak jadi juara grup. 

Manchester United pun menargetkan kemenangan dan menjadi juara grup agar mereka terhindar dari lawan yang turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa. 

Baca Juga: Man Utd vs Sheriff, Erik ten Hag Konfirmasi Cristiano Ronaldo Masuk Skuad


Jika menjadi juara grup, Manchester United akan lolos langsung ke babak 16 besar Liga Europa. 

Tapi apabila menjadi runner-up, Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus memainkan pertandingan sistem gugur dua leg melawan tim yang datang melalui rute Liga Champions.

Raksasa Spanyol, Barcelona, sudah dijamin menjadi salah satu tim tempat ketiga, yang telah tersingkir dari Liga Champions pada Rabu (26/10/2022) malam, sementara sesama tim La Liga, Sevilla, juga akan turun ke Liga Europa.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x