Kompas TV nasional sosial

Pengurus Pusat Soina Ajak Pejabat Tinggi Negara Dukung Disabilitas Intelektual Ikut SOWSG 2023

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 03:56 WIB
pengurus-pusat-soina-ajak-pejabat-tinggi-negara-dukung-disabilitas-intelektual-ikut-sowsg-2023
Pertemuan Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (Soina) dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di kantor Kemenhub, Selasa (25/10/2022). (Sumber: Dok. Soina)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Pusat Special Olympics Indonesia (Soina) terus mendorong agar anak-anak disabilitas intelektual di Indonesia dapat memiliki kesempatan yang sama di ajang internasional.

Salah satu upaya agar anak berkebutuhan kusus mendapat hak yang sama dan merasakan kehadiran negara yakni dengan mengajak para pejabat tinggi negara, perusahaan swasta dan pesohor di tanah air berpartisipasi menjadi bapak asuh.

Terlebih Pengurus Pusat Soina sedang menyiapkan kontingen anak disabilitas intelektual di Indonesia untuk ikut ajang Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman.  

Adapun SOWSG 2023 di Berlin merupakan pesta olahraga empat tahunan sedunia bagi disabilitas intelektual.

Baca Juga: Hadirkan Kaum Disabilitas,  KTT C20 Summit Diapresiasi

Salah satu pejabat tinggi negara yang berkomitmen berpartisipasi menjadi bapak asuh yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Partisipasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus tercetus dalam pertemuan Pengurus Pusat Soina dengan Menteri Budi Karya Sumadi, di kantor Kemenhub, Selasa (25/10/2022).

Ketua Umum Soina Warsito Ellewein menjelaskan dalam pertemuan tersebut Menhub Budi Karya Sumadi menyatakan bersedia untuk berpartisipasi menjadi bapak asuh bagi anak-anak berkebutuhan khusus. 

Menurut Warsito keputusan Menhub Budi Karya mesti digaungkan agar mendapatkan dukungan yang lebih luas. Bahkan Menhub akan memberikan rekomendasi agar koleganya memberikan kontribusi.

Baca Juga: Kisah Wafi Haidi, Siswa Madrasah Peraih Empat Medali Olimpiade Sains Ilmu Bumi di Italia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x