Kompas TV nasional hukum

Berani Tolak Perintah Jenderal, Ricky Rizal Disebut Punya Kedekatan Emosional dengan Ferdy Sambo

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 05:05 WIB
berani-tolak-perintah-jenderal-ricky-rizal-disebut-punya-kedekatan-emosional-dengan-ferdy-sambo
Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer menyebut ada kedekatan emosional antara Ricky Rizal dan Ferdy Sambo. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ronny Talapessy, kuasa hukum Richard Eliezer, terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, menyebut ada kedekatan emosional antara Ricky Rizal dan Ferdy Sambo.

Hal itu disampaikan oleh Ronny menjawab pertanyaan kenapa kliennya tidak bisa menolak perintah Ferdy Sambo untuk menembak Yosua, sedangkan Ricky bisa menolak.

“Setelah kami mempelajari berkas, dan ketika kami mendampingi, mengikuti proes penyidikan di kepolisian, sampai ke persidangan, ada fakta yang kami temukan terkait saksi Ricky Rizal, terkait kedekatan saksi Ricky Rizal dengan Saudara FS,” urainya di Satu Meja The Forum, Kompas TV, Rabu (26/10/2022).

“Saudara Ricky Rizal ini sudah mengikuti dari sejak Saudara FS menjadi Kapolres di Brebes. Jadi di sini kami melihat ada kedekatan emosional,” tegasnya.

Baca Juga: Momen AKBP Ari Cahya Lihat Jasad Yosua Tergeletak, Sempat Bertanya ke Sambo: Itu Siapa Jenderal?

Ronny menambahkan, dalam kelompok tersebut, Richard merupakan anggota yang paling junior dengan pangkat terendah.

“Perlu dipahami, bahwa dalam kelompok ini, Bharada E atau Richard Eliezer merupakan yang paling junior, yang baru bergabung.”

“Jadi tingkatan pangkat Bhayangkara 2, kemudian di dalam sebagai ajudan, bukan ajudan yang masuk dalam ring terdekat, tapi yang terluar,” tuturnya.

Jadi, lanjut dia, saat itu kliennya menerima perintah dengan waktu yang sangat pendek, sehingga klien tidak mempunyai pilihan lain.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x