Kompas TV tekno aplikasi

Hore! WhatsApp Sudah Pulih usai Jubir Meta Tanggapi Laporan WhatsApp Down di Berbagai Negara

Kompas.tv - 25 Oktober 2022, 16:11 WIB
hore-whatsapp-sudah-pulih-usai-jubir-meta-tanggapi-laporan-whatsapp-down-di-berbagai-negara
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. WhatsApp akhirnya pulih setelah juru bicara (jubir) Meta menanggapi banyaknya laporan terkait WhatsApp down di sejumlah negara. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp akhirnya pulih setelah juru bicara (jubir) Meta menanggapi banyaknya laporan terkait WhatsApp down di sejumlah negara.

Jubir Meta mengatakan bahwa pihaknya tengah memulihkan layanan pesan instan ini ke khalayak, tetapi tidak menyertakan kapan pemulihan itu selesai.

Rupanya, tak butuh waktu lama bagi WhatsApp untuk melakukan pemulihan.

Baca Juga: WhatsApp Eror Tak Bisa Kirim Pesan, 'WA Down' dan 'Telegram' Langsung Trending di Media Sosial

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan dan kami sedang berupaya memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata jubir Meta, Selasa (25/10/2022), seperti dikutip dari Tech Hindustan Times.

Melansir dari laman Down Detector, laporan masalah WhatsApp sudah mulai menurun. Laporan pertama mengenai WhatsApp down tercatat sejak pukul 13.42 WIB.

Puncaknya, pada pukul 14.27 WIB, ada 5.261 laporan yang masuk. Kemudian mulai turun di angka 2.210 laporan pada pukul 15.37 WIB.

Sebagai informasi, WhatsApp down dan para penggunanya mengeluh tidak bisa mengirim pesan hingga gagal masuk ke Web WhatsApp.

Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, WhatsApp Down Juga Terjadi di Negara-negara Ini

WhatsApp down menjadi trending topic di Twitter dengan lebih dari 600 ribu cuitan yang berisi keluhan netizen yang tak bisa menggunakan WhatsApp.

Selain Indonesia, WhatsApp down juga terjadi di Filipina, Amerika Serikat, India, dan Eropa.


 



Sumber : Tech Hindustan Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x