Kompas TV advertorial

Alami Katarak, Tiga Public Figure Ini Memilih Operasi di KMN EyeCare

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 08:00 WIB
alami-katarak-tiga-public-figure-ini-memilih-operasi-di-kmn-eyecare
Ingrid Widjanarko adalah seorang artis dan presenter senior asal Surabaya yang melakukan operasi katarak di KMN Eyecare. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Katarak merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia dan di seluruh dunia. Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, 81 persen kasus kebutaan di Indonesia disebabkan oleh katarak.

Secara definisi, katarak adalah proses terjadinya kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan gangguan fungsi penglihatan. Munculnya katarak biasanya terjadi pada pasien lansia karena proses penuaan pada mata.

Meskipun identik dengan penyakit yang dialami lansia, namun risiko katarak mata dapat terjadi di segala usia termasuk usia muda, seperti pada bayi, anak-anak, remaja, atau orang dewasa di bawah 50 tahun.

Mengenal Katarak dan Penyebabnya

Secara umum, penyebab mata katarak adalah karena faktor usia. Katarak memang terbentuk secara alamiah diakibatkan oleh proses degenerasi atau penuaan yang terjadi pada lensa mata.

Inilah yang membuat katarak selalu identik dengan penyakit orang lanjut usia. Katarak juga bisa disebabkan karena kebiasaan merokok, trauma fisik, bawaan lahir, efek jangka panjang terapi kortikosteroid, dan juga diabetes.

Sebagian besar penderita katarak akan mengeluhkan pandangan yang kabur. Hal ini terjadi karena adanya perubahan pada lensa mata sehingga menyebabkan lensa tidak bening lagi. Lensa mata letaknya berada di belakang pupil mata yaitu berupa lingkaran hitam di tengah mata.

Baca Juga: KMN EyeCare Berhasil Raih Award Rumah Sakit Mata Terbaik dengan Predikat Excellent

Ketika ada cahaya yang masuk ke dalam mata, pertama kali pasti akan melewati kornea, kemudian lensa, dan retina. Lensa mata yang terganggu akibat penumpukan protein yang menggumpal membuat penderita katarak merasakan penglihatan kabur atau berawan.

Katarak tidak bisa dihindari dan hampir pasti terjadi pada semua orang yang memiliki usia lanjut. Masalah yang sering terjadi, ketika lensa sudah mengeruh akibat katarak dibiarkan begitu saja. Jika terjadi terlalu lama, penumpukan protein pada lensa mata dapat semakin mengeras dan mengakibatkan kebutaan.

Hingga saat ini, satu-satunya pengobatan katarak yang tergolong ampuh adalah dengan cara operasi. Dokter akan mengganti lensa yang mengalami kekeruhan dengan lensa tanam.

Operasi Katarak di KMN EyeCare

Katarak tidak bisa dicegah dan satu-satunya cara mengatasi katarak adalah dengan operasi.

KMN EyeCare adalah salah satu tempat untuk operasi katarak terbaik di Indonesia dan sudah dipercaya masyarakat sebagai tempat pengobatan mata dengan menerapkan prosedur keamanan operasi berstandar internasional.

Mulai dari masyarakat biasa hingga kalangan artis pun memilih KMN EyeCare untuk berobat dan operasi mata.

Komitmen KMN EyeCare terhadap pelayanan yang berkualitas sekaligus berstandar internasional sejatinya menjadi salah satu kunci yang membuatnya bertahan hingga sekarang.

Berdiri sejak tahun 2004, KMN EyeCare senantiasa memberikan pelayanan kesehatan mata yang tepercaya didukung oleh tim dokter spesialis mata yang berpengalaman, teknologi diagnostik dan pengobatan terkini.

Artis Senior yang Memilih Operasi Katarak di KMN EyeCare

Sebagai salah satu tempat pengobatan mata terbaik, nama KMN EyeCare memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang memiliki masalah pada mata.

Baca Juga: Dinda Hauw Bagikan Pengalaman Operasi Lasik di KMN EyeCare

Sudah banyak artis senior Tanah Air yang mempercayakan pengobatan mata kataraknya di KMN EyeCare, pada kesempatan kali ini akan diulas pengalaman dari tiga public figure yang memilih menjalani operasi mata katarak di KMN EyeCare, di antaranya adalah sebagai berikut:



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x