Kompas TV advertorial

KMN EyeCare Berhasil Raih Award Rumah Sakit Mata Terbaik dengan Predikat Excellent

Kompas.tv - 30 September 2022, 10:32 WIB
kmn-eyecare-berhasil-raih-award-rumah-sakit-mata-terbaik-dengan-predikat-excellent
KMN EyeCare telah terpilih sebagai pemenang award kategori Rumah Sakit Mata Terbaik dengan predikat Excellent di Indonesia dalam penghargaan Produk dan Jasa Healthcare Pilihan Konsumen 2022 yang diselenggarakan oleh majalah SWA dan Business Digest. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Seiring berjalannya waktu, masyarakat Indonesia semakin aware dengan kesehatan. Kebutuhan pelayanan kesehatan pun cenderung naik dari tahun ke tahun seiring penambahan jumlah penduduk.

Hal inilah yang membuat pemilik industri kesehatan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi pasiennya.

Kemunculan berbagai pelaku bisnis di bidang kesehatan tersebut mendorong majalah SWA dan Business Digest melakukan survei dan memberikan penghargaan kepada merek terbaik pilihan konsumen.

Berdasarkan survei tersebut, KMN EyeCare berhasil menempati peringkat pertama kategori Rumah Sakit Mata Terbaik dengan predikat Excellent.

Sekilas Tentang Survei Healthcare 2022

Tahun ini, majalah SWA dan Business Digest kembali menggelar survei produk dan jasa healthcare yang dilaksanakan di enam kota utama di Indonesia dengan melibatkan sekitar lima ribu responden.

Ajang ini dilakukan sekaligus untuk mendukung perusahaan dalam memberikan pelayanan produk dan jasa healthcare terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Alasan Para Artis Operasi Katarak di KMN EyeCare

Adapun metode survei yang dilakukan oleh majalah SWA dan Business Digest adalah melalui pendekatan kepuasan pelanggan pada empat aspek dalam marketing mix basic. Di antaranya adalah Product, Price, Place dan Promotion.

Total terdapat 62 brand yang masuk kategori survei dan hanya satu brand yang menempati peringkat satu pada tiap kategori. Untuk merek healthcare, predikat yang diberikan adalah Excellent, Very Good, dan Good.

Kualitas Layanan KMN EyeCare dengan Predikat Excellent

Sejak pertama berdiri di tahun 2004, KMN EyeCare sangat menghargai hubungan baik yang terbina antara dokter dan staf dengan pasien. KMN EyeCare sangat menyadari tipikal target pasarnya selalu menuntut kualitas pelayanan dan hasil medis yang prima.

Inilah yang kemudian menjadi misi KMN EyeCare untuk selalu mengedepankan service quality dan medical outcome sebagai fokus utama.

Kualitas Sumber Daya Manusia

KMN EyeCare melakukan benchmarking dengan medical outcome operasi sejenis dari jurnal internasional. Sementara, untuk service quality telah dilakukan berbagai upaya untuk memastikan layanan medis hingga para staf yang sudah sesuai dengan harapan pasien.

Kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki adalah benchmark pertama yang sangat diperhatikan. Tim dokter mata KMN EyeCare terdiri dari dokter spesialis mata yang terlatih dan berpengalaman bertahun-tahun di bidangnya.

Secara berkala, dokter spesialis mata di KMN EyeCare mendapatkan pelatihan di luar negeri dengan menggunakan alat operasi termutakhir dari negara maju seperti Amerika Serikat.

Tim medis di KMN EyeCare selalu antusias mengikuti praktik dan teknologi terkini yang berkembang dalam dunia kedokteran mata. Inilah yang menjadikan hampir semua tindakan operasi mata bisa dikerjakan di KMN EyeCare.

Sebagai perbandingan saja, saat ini di Indonesia tidak banyak rumah sakit yang menyediakan layanan operasi mata selengkap KMN EyeCare.

Kualitas Peralatan Medis yang Digunakan

Peralatan medis seperti pra-operasi dan operasi yang digunakan oleh KMN EyeCare selalu mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan, ada beberapa alat pemeriksaan mata di Indonesia yang hanya dimiliki oleh KMN EyeCare. Penggunaan bahan habis pakai (consumable) pun hanya menggunakan yang berkualitas tinggi.

Alur Pelayanan Pasien

KMN EyeCare memiliki standar alur penanganan pasien yang senantiasa dijaga sedemikian rupa. Mulai dari penyambutan ketika pasien maupun keluarganya masuk ke dalam lingkungan klinik lalu ditambah ruang tunggu yang memadai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x